MENU
icon label
image label
blacklogo

TSMC akan Membuat Modem 5G Apple di Tahun 2023

NOV 25, 2021@17:30 WIB | 109 Views

Sejak Apple mengakuisisi divisi modem Intel, banyak yang telah berspekulasi bahwa, pada akhirnya  Apple pada akhirnya akan mulai membuat modem mereka sendiri untuk iPhone mereka. Sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa ini mungkin saja memang benar benar bisa terjadi di tahun 2023, dan sekarang sebuah laporan terbaru dari Nikkei semakin menguatkan klaim tersebut.

Publikasi tersebut mengklaim bahwa TSMC diharapkan dapat segera mulai membuat modem 5G Apple pada proses 4nm, yang sudah bisa digunakan untuk iPhone di tahun 2023. Qualcomm baru-baru ini mengisyaratkan di hari investor perusahaan, mereka mengatakan bahwa mereka hanya berharap untuk menangani sekitar 20% dari pesanan modem iPhone Apple pada tahun 2023.

Ini berarti bahwa Apple telah menemukan pemasok baru untuk modem 5G, atau skenario yang lebih mungkin adalah bahwa Apple sedang bersiap untuk meluncurkan modem mereka sendiri dan mereka mengurangi pesanan dari Qualcomm. Jika Qualcomm hanya dapat menanganin 20%, mengapa perusahaan tidak 100% menggunakan modemnya sendiri?

Mungkin karena kewajiban kontrak di mana ada masa transisi. Selain itu, mungkin mereka khawatir bahwa mereka tidak akan dapat memproduksi sebanyak mungkin modem dengan tepat waktu untuk pengiriman global. Bagaimanpun juga, kita tetap harus menunggu sampai 2023 untuk mengetahuinya perkembangannya. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
tsmc,
#
modem,
#
5g