MENU
icon label
image label
blacklogo

TikTok Resumes Kini Mempermudah Pelamar Pekerjaan Melalui Aplikasi

JUL 09, 2021@13:00 WIB | 139 Views

Baru-baru ii TikTok meluncurkan fitur baru yang bertujuan untuk mendorong komunitasnya menggunakan aplikasinya untuk melamar pekerjaan. Peluncuran TikTok Resumes tiba beberapa bulan setelah rumor tentang fitur tersebut pertama kali muncul beberapa waktu lalu.

Sekarang perusahaan telah menjalankan TikTok Resumes sebagai program percontohan untuk komunitasnya yang berbasis di AS hingga akhir bulan Juli, meskipun diharapkan akan diluncurkan lebih luas jika berhasil.

Saat diluncurkan, TikTok telah bermitra dengan lebih dari 30 perusahaan dan organisasi — di antaranya Chipotle, Target, Shopify, NASCAR, Contra, dan WWE — yang menawarkan banyak peluang kerja.

Untuk menggunakan TikTok Resumes, cukup kunjungi microsite khusus TikTok untuk menjelajahi daftar untuk menemukan pekerjaan yang BlackPlas minati, buat resume video yang menarik perhatian, sertakan #TikTokResumes dalam keterangan, lalu kirimkan aplikasi video BlackPals melalui "tambahkan TikTok resume” pada daftar pekerjaan yang dipilih.

Microsite juga menyertakan banyak tip tentang cara membuat aplikasi video yang hebat. Lakukan, misalnya, gunakan sejumlah besar alat dan efek TikTok untuk menyoroti hasrat dan pengalaman terkait pekerjaan BlackPals, tetapi kecilkan volume musik apa pun jika tidak, perekrut tidak akan dapat mendengar apa yang BlackPals sampaikan.

Karena video akan dibagikan di platform dengan cara biasa, pelamar diberitahu untuk tidak memasukkan nama keluarga, alamat email, atau informasi pribadi lainnya dalam video Resume TikTok mereka. Perekrut akan meminta BlackPlas untuk informasi tersebut nanti.

Pandangan sepintas pada daftar pekerjaan mengungkapkan mixed bag. NASCAR, misalnya, sedang mencari koordinator digital untuk membuat konten dan mengelola aktivitas media sosial real-time untuk pusat hiburan One Daytona di Florida, sementara Shopify mempekerjakan seorang insinyur data, ilmuwan data, dan insinyur perangkat lunak.

Chipotle mencari anggota tim restoran di seluruh AS, dan TikTok sendiri sedang mencari produser kreatif untuk mempromosikan, mengembangkan, dan memproduksi acara langsung TikTok skala besar, di antara tugas-tugas lainnya.

Mengomentari program percontohan baru, Nick Tran, kepala pemasaran global TikTok, mengatakan, “TikTok Resumes secara resmi dibuka dan menerima resume video TikTok. Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan beberapa merek yang paling dikagumi dan sedang berkembang di dunia saat kami merintis cara baru bagi pencari kerja untuk menunjukkan pengalaman dan keahlian mereka dengan cara yang kreatif dan otentik.” [asl/timBX]

Tags :

#
tiktok resumes,
#
fitur tiktok,
#
tiktok,
#
teknologi inovatif