MENU
icon label
image label
blacklogo

TikTok Bakal Hadirkan Fitur Obrolan Grup Akhir 2021?

MAR 18, 2021@11:00 WIB | 431 Views

Umumnya, aplikasi media sosial disertai fitur mengirim pesan langsung, demikian pula dengan TikTok yang sedang digandrungi pengguna media sosial di Indonesia. Namun hingga kini, TikTok belum memiliki fitur percakapan grup.

Baru-baru ini, menurut laporan dari Reuters, TikTok akan segera memiliki obrolan grup. Kemungkinan akan diluncurkan akhir tahun 2021. Jika akhir tahun nanti-yang belum pasti kapan tanggal peluncurannya-obrolan grup benar dirilis, maka TikTok akan setara dengan aplikasi media sosial lainnya seperti Instagram.

Perusahaan sendiri belum memberikan bocoran sedikitpun, seperti apa wujud fitur obrolan grup tersebut. Walaupun ini bukan sesuatu yang pasti, kemungkinan fitur obrolan grup TikTok tidak akan jauh berbeda dengan obroln grup seperti yang dimiliki akun media sosial lainnya.

Atau, jika BlackPals pernah atau sedang menggunakan atau dapat mengakses TikTok versi Cina yang disebut Douyin, bisa jadi BlackPals dapat membayangkan bagaimana tampilan fitur obrolan grup TikTok yang akan datang.

Mengapa demikian? sebab Douyin telah memiliki fitur obrolan grup sejak 2019. Cukup aneh memang jika TikTok membutuhkan waktu cukup lama untuk menghadirkan fitur tersebut ke versi aplikasi non-China. Namun, apapun itu, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali ada, bukan! [asl/timBX]

Tags :

#
tiktok,
#
fitur baru tiktok,
#
obrolan grup tiktok