MENU
icon label
image label
blacklogo

Tiga Update Fitur Ini Sambangi Samsung Galaxy A50

JUL 01, 2019@15:00 WIB | 2,844 Views

Pada kesempatan kali ini Samsung telah merilis update software atau pembaruan perangkat lunak baru untuk salah satu perangkat smartphone kelas menengahnya, yakni Galaxy A50. Update fitur software ini kini telah menyambangi smartphone Samsung Galaxy A50 untuk kawasan Asia, termasuk India dan Indonesia. Apa sajakah update fitur yang menyambangi ponsel mid-end seri A50 ini? Berikut ringkasan ulasannya:

Fitur Night Mode

Fitur ini memang sedang menjadi tren tersendiri untuk banyak aplikasi, termasuk aplikasi Youtube, Chrome, dan lain sebagainya. Untuk itu, Samsung juga berinisiatif memasukkan fitur Night Mode dalam sistem perangkatnya. Dan smartphone seri Galaxy A50 menjadi salah satu yang menerima update software ini, yang mana ini lebih diperuntukkan untuk menambah kinerja kamera. Ya, Night Mode ini masuk dalam fitur software pendukung kamera terbaru untuk seri smartphone ini.

Fitur Super Slo-Mo

Sistem kamera Samsung Galaxy A50 juga turut mendapat fitur baru yang hebat selain Night Mode, yakni Super Slo-Mo. Ini fitur melengkapi keperluan multimedia terhadap bagian sisi hardware kamera, yakni rekaman video. Jadi ponsel midrange besutan Samsung ini kini sudah bisa turut menikmati fitur yang sebelumnya sudah hadir pada smartphone Samsung kelas atas, seperti Galaxy S9, S10, Note 9 dan lainnya.

Fitur Security Patch Juni 2019

Firmware baru yang membutuhkan unduhan 422 MB dan nomor versi A505FDDU2ASF2 ini juga termasuk update terhadap sisi keamanan sistem yang terbaru, yakni Security Patch Juni 2019. Meski sementara changelog hanya menyebutkan peningkatan stabilitas Knox Guard dan keamanan perangkat, namun rupanya pengguna yang telah melaporkan adanya pembaruan ini mengatakan bahwa build ini juga menghadirkan fitur kamera baru ke Samsung Galaxy A50 seperti Night Mode dan rekaman video Super Slo-Mo yang telah diulas di atas. Namun, fitur-fitur ini tidak dapat diakses secara otomatis. Maka dari itulah, Anda harus mengatur ulang pengaturan kamera untuk bisa menggunakannya. Selain itu, pembaruan ini juga menambah kemampuan untuk memindai kode QR dari aplikasi kamera tanpa Bixby Vision.

Firmware ini memang diluncurkan melalui online dan Anda dapat menuju ke menu Settings > Software update ponsel Anda untuk mencoba menariknya secara manual jika Anda belum menerima pemberitahuannya. So, bagi pengguna Samsung Galaxy A50 selamat mencobanya!

Tags :

#
samsung,
#
galaxy a50,
#
update software,
#
fitur baru