MENU
icon label
image label
blacklogo

Tiga Portable Speakers Yang Akan Memaksimalkan Liburanmu

DEC 30, 2019@17:05 WIB | 471 Views

Musik dan hidup adalah dua kata yang sulit dipisahkan. Filusuf sekaligus komposer asal Jerman Friedrich Nietzsche bahkan sampai mengungkap “tanpa musik, hidup adalah sebuah kesalahan.”  Musik sudah menemani hari kita mulai dari bangun tidur hingga beranjak untuk tidur kembali. Musik juga berkontribusi besar dalam produktivitas kita. Dikutip dari laman businessinsider.com, dari sebuah penelitian dari Universitas Miami membuktikan bahwa mendengarkan musik akan meningkatkan kinerja dan kreativitas seseorang. Hal ini karena musik terbukti mampu menghadirkan mood positif saat bekerja.

Di musim libur, musik adalah menu wajib yang harus menemani kamu. Saat kamu merasa bosan dengan kegiatan libur, musik akan membantumu mengembalikan mood baik, atau saat kamu berlibur bersama dengan keluarga atau teman, musik adalah medium yang cocok untuk mendekatkan ikatan sosial, misalnya dengan bernyanyi bersama atau menikmati alunan musik yang disukai bersama-sama.

Portablespeaker adalah salah satu gadget terbaik untuk mendengarkan musik baik saat bekerja maupun saat berlibur. Gadget jenis ini menawarkan kepraktisan, dan kemudahan baik dari sisi desain maupun ketahanan daya yang dimiliki, tentu tanpa mengurangi kualitas suara yang dihasilkan. Oleh karenanya, speaker jenis ini sangat cocok untuk dibawa kemana-mana baik saat berlibur maupun berkumpul bersama keluarga.

Di pasaran, kini berseliweran berbagai jenis portable speaker mulai dari kelas premium hingga yang berteknologi tinggi. Bagi kamu yang ingin berlibur sambil ditemani musik, beberapa rekomendasi pilihan portable speakers ini wajib kamu lirik.

Bang & Olufsen Beoplay A1

Siapa bilang suara menggelegar hanya dihasilkan dari speaker yang berukuran besar? Beoplay A1 lansiran Bang & Olufsen berhasil mendobrak mitos tersebut. Ukurannya 4,8x13,3 cm dan berat yang hanya 600 gram, speaker ini mampu mengeluarkan suara maksimum 2x240 watt atau 60-24.000 Hz. Para engineer B&O menyematkan teknologi true360 sound, suara akan terdengar lebih jernih dan lebih nyata. Selain itu, speaker ini telah dilengkapi dengan kemampuan resistensi tinggi terhadap debu dan cipratan air, jadi jika kamu sedang berada di perjalanan kamu tidak perlu khawatir dengan debu yang akan merusak Beoplay A1 ini.

Yang menggoda tentu tak hanya kemampuan kualitas suara yang dihasilkan. Desainnya yang membulat, mungil dan presisi tentu akan sangat mudah diajak untuk berpetualang kemanapun kamu pergi.

Dari segi konektivitas, B&O menyisipkan tipe Bluetooth 4.2 yang dikenal sangat responsif. Kamu juga dapat melakukan panggilan telpon hingga mengatur voice command baik Apple Siri ataupun Google Assistant.

Lalu bagaimana dengan ketahanannya? B&O mengklaim, dalam satu kali pengisian daya, B&O mampu aktif selama 24 jam non-stop. Jadi kamu tak perlu repot untuk mengisi ulang daya terus menerus selama perjalanan.

Suara yang jernih dan konektivitas cepat dan daya tahan mumpuni adalah perpaduan yang dibutuhkan untuk sebuah poertable speaker.

JBL Clip 3

Untuk kamu yang sering bepergian, kamu pasti tak asing dengan speaker keluaran JBL by Harman. Karena mulai dari versi KW hingga versi original menjadi alat yang selalu terantung di pakaian atau tas ransel kebanyakan pelancong di Indonesia.

JBL Clip 3 tidak seperti portable speaker lainnya, bentuknya yang istimewa membuat speaker ini sangat digemari sebagai teman liburan. Bentuknya yang sekilas menyerupai gembok unik ini didesain berbentuk bulat telah dilengkapi dengan pengait yang kokoh dan kompak sehingga speaker ini sangat mudah digantung dimanapun.

Selain kemudahan, kamu akan dimanjakan dengan durabilitas portable speaker ini. JBL menyebut bahwa speaker ini mampu bertahan dari debu dan air bahkan saat dimainkan di keadaan hujan sekalipun. Daya tahan baterainya pun dapat diandalkan, JBL Clip 3 mampu memutar musik selama 10 jam non-stop. Oleh karenanya, kamu tak perlu lagi takut dengan berbagai jenis cuaca yang akan kamu jelajahi.

Kemampuan suara yang dihasilkan tentu tak perlu diragukan. Suara yang dihasilkan JBL 3 terasa sangat jernih, hal ini berkat teknologi noise & echo cancelling dan JBL bass yang mampu meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan.

Sony XB12

Jika menyebut kata speaker, kurang pas rasanya tanpa menyebutkan Sony. Brand ini sudah menjadi bagian dari musik masyarakat Indonesia sejak era 90an. Kualitas daya tahan dan awet menjadi salah satu faktor mengapa brand ini sangat digemari di Indonesia.

Untuk menemanimu saat berlibur, Sony menawarkan Sony XB12, sebuah portable speaker kompak yang berdesain unik dan memiliki daya tahan baterai yang di atas rata-rata. Speaker nirkable bernama lengkap Sony Speaker BLUEETOTH portable Extra Bass XB12 memiliki bentuk yang layaknya tabung. Dengan bentuknya yang unik, speaker ini terasa sangat mudah digenggam hingga kokoh untuk ditempatkan di mana saja.

Performanya terbilang luar biasa, Sony telah menanamkan paten Extra Bass yang akan membantu gadget ini menyempurnakan nada rendah dan membuat bass semakin sempurna. Daya tahannya pun cukup mencengangkan, Sony XB12 mampu terus memainkan musik hingga 16 jam lamanya.

Performa apik ini semakin disempurnakan dengan kemampuan daya tahan terhadap debu dan air. Sony mengklaim, speaker ini tetap beroperasi normal bahkan setelah speaker ini sengaja dimasukkan ke dalam air.

Menyenangkan rasanya berlibur sambil ditemani musik favoritmu, pilihan portablespeaker terbaik takkan membuat liburmu terasa membosankan. Musikmu, hidupmu.[Agp/Hsn/timBX]

Tags :

#
portable speakers,
#
bang & olufsen,
#
beoplay a1,
#
jbl clip 3,
#
sony xb12