MENU
icon label
image label
blacklogo

THX Debut Headphone DAC Portabel Berukuran Kecil

APR 08, 2021@15:00 WIB | 164 Views

Mendengarkan musik atau podcast di ponsel menggunakan headphone adalah sebuah keniscayaan bagi banyak orang. Artinya begitu mudah untuk melakukannnya, semudah mencolokkan headphone ke perangkat, apalagi bagi yang sudah dalam bentuk nirkabel.

Khusus untuk audiophile barangkali bagi sebagian yang lain mungkin memerlukan sedikit perangkat keras tambahan. Untuk itu, THX menghadirkan solusi guna memenuhi permintaan konsumen.

Paslanya, baru-baru ini perusahaan meluncurkan Onyx, dongle USB yang cukup kecil untuk dibawa kemana-mana jika pengguna membutuhkan peningkatan kualitas audio saat mendengarkan musik atau podcast bahkan YoutTube melalui ponsel.

Headphone DAC portabel berukuran kecil dari THX ini dilengkapi port USB-C yang dicolokkan ke port pengisian daya ponsel. Selain itu juga terdapat jack headphone 3,5 mm untuk pengguna yang masih menggunakan headphone berkabel.

Onyx sendiri memiliki chip THX AAA-78 amp dan didukung oleh konfigurasi Amplifier Audio Achromatic THX seluler. DAC ini bahkan dianggap mendukung audio kualitas master, yang pada dasarnya adalah bagaimana musik direkam saat musisi / band berada di studio.

THX Onyx dibanderol $ 200 (setara Rp 2,8 juta). Harga yang terbilang mahal untuk headphone ini bagi yang mengutamakan kualitas audio barangkali harga tersebut cukup sebanding.

Namun demikian, ternyata tidak sesederhana itu. Hal-hal lain dapat memengaruhi kualitas seperti sumber audio dan juga headphone pengguna, jadi jika BlackPals menggunakan headphone seharga $ 20 (setara Rp 280 ribu), belum tentu BlackPals dapat memanfaatkan Onyx sepenuhnya. [asl/timBX]

Tags :

#
headphone dac portabel,
#
thx,
#
chip thx aaa-78 amp,
#
thx onyx

RELATED ARTICLE