MENU
icon label
image label
blacklogo

Threads Kini Punya Dua Fitur Baru Ini, Makin Mirip X

OCT 30, 2023@14:00 WIB | 467 Views

Aplikasi media sosial Threads terus menghadirkan berbagai fitur agar bisa bersaing dengan X atau Twitter. Aplikasi media sosial naungan Meta ini baru saja menghadirkan dua fitur terbaru mereka yaitu membuat jajak pendapat atau polling serta opsi GIF yang bisa diposting dalam timeline pengguna Threads.

Hadirnya dua fitur ini langsung dikonfirmasi oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg. Dalam rilis resmi Meta yang terbaru, Zuckerberg juga memberi demonstrasi penggunaan fitur polling dan GIF di aplikasi Threads tersebut.

Untuk fitur Polling sendiri, Zuck menjelaskan bahwa pengguna bisa memberi pilihan tiga hingga opsi pilihan polling. Cara kerjanya sendiri mirip dengan Twitter atau X yaitu dalam postingan berisi polling ini, berlaku selama 24 jam. Serta ada keterangan waktu hitungan mundur serta hasil dari setiap polling yang diposting tersebut.

Lalu untuk fitur GIF sendiri, kini pengguna bisa menambahkan simbol GIF ini dengan mudah. Caranya adalah dengan mengetik tombol GIF ketika ingin mengetik postingan terbaru di Threads. Fitur GIF di Threads ini sendiri dibuat oleh Giphy dan akan menampilkan rekomendasi GIF yang sedang trending untuk pengguna bisa pakai.

Laporan lainnya dari The Verge, Sabtu (28/10/2023) selain menghadirkan dua fitur baru ini, Threads juga menguji coba dua fitur lainnya. Diantaranya seperti view count atau fitur yang bisa melihat jumlah orang yang melihat postingan. Serta yang kedua adalah fitur pin postingan yang akan terlihat pada bagian atas profil pengguna.

Sejauh ini belum diketahui kapan dua fitur yang sedang diuji coba akan dihadirkan dan bisa langsung dipakai orang. Namun Head of Instagram, Adam Mosseri menyebut kedua fitur ini paling cepat hadir di Threads di awal tahun depan. [edo/timBX]

Tags :

#
threads,
#
fitur,
#
polling,
#
gif,
#
aplikasi,
#
media sosial

X