MENU
icon label
image label
blacklogo

The Witcher 3 Akan Hadir di Nintendo Switch

JUN 02, 2019@11:25 WIB | 351 Views

Beberapa bocoran menunjukkan bahwa permainan RPG open world The Witcher 3: Wild Hunt akan segera tiba di Nintendo Switch. Hal ini sepertinya wajar jika mengingat di Jepang, Switch baru-baru ini melampaui penjualan PlayStation 4. Itu berarti bahwa pemilik Switch telah mulai menuntut lebih banyak judul permainan, termasuk yang sebelumnya hanya tersedia di sistem konsol lain.

Switch awalnya diluncurkan pada tahun 2017 dengan game RPG-nya The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Seiring waktu mereka juga terus merilis beberapa game besar lainnya. Baru-baru ini, mereka bahkan memasukan Super Smash Bros dalam daftarnya, di mana itu merupakan salah satu game Nintendo terlaris sepanjang masa. Meskipun Nintendo terus merilis judul eksklusif untuk Switch, termasuk Pokemon Sword & Shield yang akan datang, game dari PC dan konsol lainnya juga mulai bermigrasi ke sistem Nintendo. Seperti yang paling heboh beberapa saat lalu adalah The Elder Scrolls V: Skyrim.

Jadi mungkin itu bukan kejutan besar bahwa kebocoran baru menunjukkan bahwa The Witcher 3 sedang dipindahkan ke Switch. Menurut ResetEra, daftar produk yang akan dijual untuk judul tersebut mulai muncul baru-baru ini di Asia untuk beberapa situs ritel online, bersama dengan logo Nintendo Switch. Dan meskipun itu tidak banyak untuk mengkonfirmasi, penting untuk menegaskan kembali bahwa ini bukan hanya satu outlet ritel yang mem-postinglisting tersebut di situsnya. Beberapa toko yang berbeda juga mendaftarkan The Witcher 3 sebagai rilis mendatang di Switch.

The Witcher 3 pasti akan menjadi salah satu game paling intensif yang ada di sistem Nintendo, meski ada kemungkinan kita akan melihat penurunan grafis dibandingkan dengan yang di PC dan konsol lain. Namun gagasan untuk dapat memainkan The Witcher 3 di Switch, khususnya dalam mode genggam, tentu memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi mengingat bahwa permainan ini tetap populer empat tahun setelah rilis awal. Ketertarikan pada judul tersebut dirasa masih akan tetap kuat,  terutama dengan serial TV The Witcher dalam pengembangan di Netflix

Yang pasti, pemain Switch akan senang mendapatkan permainan sekelas The Witcher 3 dapat dimainkan di sistem favorit mereka. Peralihan ke Switch itu juga akan menandai pertama kalinya The Witcher 3 tersedia sebagai judul portabel, yang bisa mengenai demografis baru.

CD Projekt Red sebagai developer The Witcher 3 sudah menyatakan kepastian kehadirannya di E3 2019 Juni nanti. Jadi kemungkinan besar kita akan mendapat konfirmasi mengenai rumor ini di sana. The Witcher 3 yang tiba di Switch tentu layak menjadi sebuah berita yang diumumkan di ajang sebesar E3 bukan?!

[Ard/tim BX]

Tags :

#
nintendo switch,
#
the witcher 3,
#
nintendo