MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Luncurkan Powerbank Untuk Ponsel

AUG 29, 2018@11:18 WIB | 383 Views

(Tesla meluncurkan powerbank untuk ponsel)

Tesla dikenal sebagai sebuah perusahaan otomotif Amerika. Beberapa terobosan berhasil dilakukannya, salah satunya membuat mobil listrik. Nmaun belakangan dikabarkan bahwa perusahaan milik Elon Musk ini ternyata membuat sebuah powerbank. Menariknya, powerbank ini bukan dibuat untuk mobil listrik Tesla, melainkan khusus untuk ponsel.

(Powerbank Tesla hadir dengan kapasitas 6000 mAh dan mendukung wireless charging)

Nah, powerbank buatan Tesla ini mendukung pengisian nirkabel. Powerbank ini hadir dengan kapasitas 6000 mAh. Tesla mengklaim bahwa baterai powerbank ini menggunakan cell yang sama dengan baterai pada kendaraan besutan Tesla.

(Pengguna juga dapat menggunakan kabel USB Type C)

Tesla Wireless Charger dibekali dengan kabel USB type C yang sudah terintegrasi. Meski tersedia pula slot USB Type A untuk ponsel yang belum mendukung USB Type C. Untungnya powerbank buatan Tesla ini dapat dibawa selama penerbangan. Pasalnya dayanya hanya sebesar 22.2Wh.

(Untungnya powerbank ini dapat dibawa masuk ke kabin pesawat)

Powerbank ini mampu bertahan selama 21 jam dalam kondisi standby. Tak hanya itu, Tesla mengklaim bahwa powerbank buatannya sudah mengantungi sertifikat Qi wireless charger. Tesla sendiri membanderol powerbank wireless buatannya seharga US$65 atau sekitar Rp950 ribu. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
tesla,
#
powerbank,
#
elon musk