MENU
icon label
image label
blacklogo

Terungkap! Microsoft Surface Duo Tiba Lebih Cepat dari Jadwal yang Sudah ditentukan

MAR 02, 2020@15:10 WIB | 345 Views

Kembali pada bulan Oktober, Microsoft menyampaikan setidaknya beberapa pengumuman kejutan dengan pandangan baru mengenai faktor bentuk smartphone yang dapat dilipat. Ada dual display laptop/tablet 9-inci yang dijuluki dengan Surface Neo dan yang terbaru serta menarik bagi kita yaitu Surface Duo. Perangkat ini bisa menjalankan handset ganda yang berukuran 5,6 inci, dengan software Android.

Kedua gadget ini dipertontonkan dalam tahap pengembangan yang sangat awal dan dijanjikan dengan kerangka waktu yang belum jelas tetapi diperkirakan saat musim liburan 2020. Hal tersebut merupakan rencana awal yang dirancang oleh mereka. Untuk mencoba proses pembangunan baru yang lebih terbuka, Microsft harus banyak terlibat dengan perusahaan-perusahaan yang berhubungan dengan ini agar mempunyai umpan balik yang baik untuk Microsoft. Sebagai laporan, baru-baru ini Surface Duo  mengumumkan perilisannya yang mungkin benar-benar berjalan lebih cepat dari jadwal. Tim menduga Microsoft diduga meluncurkannya pada Musim Panas 2020.

Sesuai sumbernya, perangkat keras untuk Microsoft sudah selesai dan tim pengembangan sekarang fokus untuk menyelesaikan tweak OS Android tingkat atas dan pengalaman aplikasi in-box khusus untuk Surface Duo. Jika ini benar-benar terjadi, maka kita bisa menggunakannya dengan sangat-baik untuk melihat Duo layar yang diumumkan kembali dalam kapasitas yang lebih resmi atau setidaknya dirinci lebih lanjut bersama Surface Go 2 dan Surface Book 3 Spring ini.

Sumber juga melanjutkan, untuk menjelaskan bahwa sejumlah alasan, termasuk biaya, siklus pengembangan yang berkepanjangan dan bahkan kekurangan rantai pasokan, karena virus COVID-19, Surface Duo kemungkinan akan berjalan pada Snapdragon 855 gen terakhir. RAMnya pun akan dipasangkan dengan kapasitas 6GB dan 64GB yang menjadi penyimpanan dalam yang sangat dasar. Tingkat memori yang lebih tinggi juga diharapkan ada, tetapi tidak ada opsi chipset yang lebih baru. Konektivitas 5G juga tidak dapat ditemukan. Jadi, siapa pun yang berharap pengalaman pembangkit tenaga listrik sejati bisa kecewa. Meskipun, Microsoft telah menjanjikan pengalaman "kamera kelas dunia" agar smartphone tersebut menjadi layak.

Mempercepat proses pengembangan dan rilis akan berpotensi menjadi rahmat yang menyelamatkan bagi Surface Duo, karena semakin lama Microsoft menunda, semakin lama Snapdragon 855 akan tertimpa. Banyak yang berkata, ada perdebatan yang bisa didapat, apakah perangkat keras mutakhir bisa diharapkan atau bahkan diperlukan dalam siklus pengembangan panjang dengan jenis perangkat eksperimental? Yuk kita tunggu saja klarifikasi selanjutnya mengenai Microsoft.[Ech/Hsn/timBX]

Tags :

#
gadget,
#
microsoft,
#
microsoft surface duo