MENU
icon label
image label
blacklogo

Terungkap! Huawei Mate 30 Pro Akan Punya 4 Kamera Belakang

AUG 28, 2019@09:13 WIB | 179 Views

Huawei Mate 30 Pro dipastikan akan hadir dengan banyak kamera. Sebuah render yang muncul di situs Weibo menunjukkan perangkat Huawei Mate 30 Pro dengan empat kamera belakang. Seperti pendahulunya, kamera ini pun akan disusun melingkar di body belakang smartphone. Baru-baru ini ditemukan dokumen hak paten European Union Intellectual Property Office (EUIPO) atas nama Huawei yang mempunyai kategori smartphone, sinematografi, dan kamera. Dari sini kemudian muncul spekulasi kalau seri terbaru dari Huawei ini akan menggunakan setidaknya satu lensa kamera dengan kemampuan khusus di bidang sinematografi.

Untuk spesifikasi kameranya yaitu, kamera belakang Mate 30 Pro memiliki dua resolusi 40MP yang salah satunya berfungsi untuk pengambilan gambar ultra-wide-angle dengan sudut pandang 120°. Kemudian juga ada kamera telephoto 8MP dengan kemampuan 5x optical zoom dan 10x hybrid zoom. Sementara yang keempat adalah sensor kamera Time of Flight (ToF).

Selain itu, Huawei Mate 30 Pro dilaporkan memiliki prosesor Kirin 990 dengan modem 5G. Spesifikasi lainnya termasuk layar AMOLED 6,7 inci, baterai 4.500mAh, RAM 8GB dengan memori internal 128GB, fitur reverse wireless charging, dan pemindai sidik jari di dalam layar. Desain modul kamera dalam gambar render Huawei Mate 30 tampak futuristik dengan aksen menyala mengitari pinggirannya. Jika diamati lebih dekat, ada yang agak berbeda antara lensa kamera telephoto 5x Mate 30 dan P30 Pro. Di P30 Pro, kamera periskop memiliki bingkai lensa berbentuk persegi. Namun di dalam render Mate 30 ini, bingkai lensa periskop berbentuk lingkaran seperti lensa lain.

Smartphone ini disebut akan melenggang dengan OS Android, dan diumumkan pada 19 September 2019. Huawei seri Mate ini bisa dibilang merupakan lawan yang cukup sepadan bagi seri Galaxy Note-nya Samsung, karena kedua smartphone tersebut memiliki keseimbangan yang hampir merata di segala lini. Huawei Mate 20 Series yang dirilis tahun lalu bahkan sempat disebut-sebut sebagai smartphone yang hampir sempurna karena berbagai fitur yang diusungnya.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
huawei mate 30 pro,
#
kamera belakang,
#
smartphone