MENU
icon label
image label
blacklogo

Terungkap! Berikut Nama-nama Ponsel Samsung Galaxy A 2020

AUG 20, 2019@12:48 WIB | 185 Views

Seiring dengan semakin berkembangnya Sistem Operasi Android, Samsung telah benar-benar mendominasi pasar ponsel saat ini. Pabrikan asal Korea Selatan ini menjual lebih banyak ponsel daripada perusahaan lain di tahun 2012, serta menyumbang sebesar 22 persen dari total penjualan di pasar ponsel. Android mengklaim sekitar 70 persen pasar smartphone di seluruh dunia pada tahun 2012 dan riset IDC menunjukkan bahwa Samsung bertanggung jawab atas 42 persen dari semua pengiriman smartphone Android sepanjang tahun. Samsung adalah pembuat ponsel Android paling populer, sejauh ini.

Mulai tahun ini, Samsung mengubah penamaan dari lini Galaxy A yang dirilis. Perusahaan asal Korea Selatan itu memakai nama A10, A20, A30, A40, A50, A60, A70, A80, dan A10e. Penggunaan nama tersebut membuat sejumlah pengguna bertanya-tanya, seperti apa penamaan lini Galaxy A untuk tahun depan. Ternyata, Samsung pun sudah menyiapkan hal tersebut. Samsung diketahui sudah mendafatarkan sembilan nama untuk lini Galaxy A di European Union Intellectual Property Office.

Dari dokumen tersebut, diketahui bahwa tahun depan seri Galaxy A-nya Samsung akan memiliki personil A11, A21, A31, A41, A51, A61, A71, A81, dan A91. Mirip-mirip seperti cara HMD Global menamai ponsel Nokia, walaupun tanpa adanya titik. Bukan tak mungkin model penamaan serupa akan diadopsi Samsung untuk seri Galaxy M-nya tahun depan. Jika demikian, dapat diprediksi akan ada Galaxy M11, M12, M31, M41, dan seterusnya.

Tidak hanya itu, dari laporan terbaru, spesifikasi kamera yang dimiliki tiap-tiap model juga terungkap. Berdasarkan laporan anyar ini, seluruh model Galaxy A hadir dengan tiga dan empat kamera utama. Seri Galaxy A2 hingga Galaxy A41 memiliki tiga kamera belakang, dengan spesifikasi yang makin tinggi seiring nomor seri yang lebih besar. Sementara Galaxy A51 sampai Galaxy A91 mempunyai empat kamera. Uniknya khusus di Galaxy A91, Samsung bakal menggunakan lensa kamera smartphone terbaru besutannya yang beresolusi 108MP. Namun untuk mengetahui lebih lanjut mengenai seri Galaxy A terbaru ini masih harus menunggu pengumuman resmi dari Samsung selanjutnya.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
samsung,
#
smartphone,
#
samsung galaxy a,
#
nama-nama ponsel samsung