MENU
icon label
image label
blacklogo

Indonesia Technology Forum Kembali Digelar, Dorong Industri Telekomunikasi yang Sehat

MAY 02, 2019@14:00 WIB | 195 Views

Indonesia Technology Forum (ITF) kembali digelar. Kali ini kembali menyoroti wacana untuk melakukan konsolidasi operator seluler yang sudah didorong pemerintah sejak tahun 2015.

Pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara menilai bahwa saat ini operator telekomunikasi di Tanah Air masih terlalu banyak. Saat ini terdapat 6 operator seluler yang ada di Indonesia.

Dampaknya akan berpengaruh pada persaingan yang sengit, bahkan berpotensi bersinggungan pada persaingan yang tidak sehat. Belum lagi efek bagi konsumen yang tidak dapat menikmati pelayanan yang maksimal.

Rudiantara mengatakan bahwa kondisi telekomunikasi saat ini belum ideal. Untuk itu ia tak bosan untuk menghimbau dilakukannya konsolidasi yang menjadi salah satu solusi untuk membuat industri telekomunikasi menjadi lebih sehat dan bergairah.

“Konsolidasi perlu dilangsungkan dengan tujuan agar industri telekomunikasi akan menjadi lebih efisien,” ujar Rudiantara.

Tujuan dari konsolidasi ini adalah tidak lain dan tidak bukan untuk menciptakan industri telekomunikasi yang sehat. Serta agar sustainability dari pembangunan infrastruktur ini dapat terus berjalan.

Dengan terjadinya konsolidasi, segemen pasar yang tersedua akan cukup sehat untuk dibagi dengan jumlah operator yang tersedia. [Hlm/timBX]

Tags :

#
telko,
#
indonesia technology forum