MENU
icon label
image label
blacklogo

Telegram Premium Hadir, Bebas Iklan dan Fitur Cloud Tanpa Batas

JUN 16, 2022@11:11 WIB | 117 Views

Akhir Juni pengguna Telegram bisa menikmati layanan premium dari aplikasi buatan Rusia itu. Kabar hadirnya layanan premium ini dikonfirmasikan langsung oleh CEO dan Founder, Pavel Durov.

Dalam siaran persnya, Pavel mengungkapkan layanan ini akan memberikan beragam fitur-fitur baru yang akan memudahkan dan menguntungkan penggunanya.

Untuk menikmati layanan premium, Pavel menyebut, pengguna hanya perlu berlangganan dengan biaya USD4,99 atau setara Rp72 ribu per bulan.

Pengguna yang sudah berlangganan akan dapat cloud gratis tanpa batas untuk obrolan dan media. Kemudian, bisa mengunggah hingga 4 GB, avatar animasi dan konversi suara ke teks.

Pengguna juga bisa menggunakan stiker khusus ketika melakukan obrolan. Lalu, pengguna juga akan diberikan kemudahan untuk mengakses aset kripto dan chatbot khusus.

Selain itu ada fitur seperti Advanced Chat Management Badge yang menunjukkan pengguna Telegram Premium, gambar profil yang bisa dianimasikan, dan bisa menggunakan avatar beranimasi di percakapan.

Per 2021, Telegram diketahui telah mengumpulkan sekitar 500 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Dalam sebuah post pada Jumat (10/6/2022), telegram mencatat bahwa hingga saat ini batasan longgar percakapan dan unggahan media serta file Telegram masih tak tertandingi aplikasi perpesanan lainnya. [wic/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
telegram,
#
telegram premium