MENU
icon label
image label
blacklogo

Teknologi Playstation 5 Ditanam di Tesla Model S Terbaru?

FEB 02, 2021@12:00 WIB | 357 Views

Tesla Model S yang baru bisa menjadi pendamping perjalanan yang sempurna. Selain kecepatan jelajah tertinggi 321 km/jam, kalian juga mendapatkan layar menarik setara grafis Sony PlayStation 5. Tesla tidak mengungkapkan prosesor atau GPU mana yang akan mendukung Model S 2021, tetapi kemungkinan peralatan tersebut didukung grafis AMD yang sama yang ditemukan di seluruh konsol game dan PC. Selain itu, Tesla mungkin menggunakan prosesor grafis AMD Navi 23 di dalam Model S baru, yang berarti bahwa mobil tersebut akan berbagi arsitektur RDNA 2 yang sama dengan beberapa sistem game populer.

Arsitektur RDNA 2 AMD terbaru telah dipamerkan di PC dan konsol modern, mulai dari PlayStation 5 Sony dan Microsoft Xbox Series X hingga graphic card seperti seri Radeon RX 6000. RDNA 2 tidak hanya memberikan peningkatan kinerja yang signifikan, tetapi juga memungkinkan AMD untuk tetap kompetitif dengan saingannya Nvidia.

Meskipun Tesla belum merinci semua game yang dapat Anda mainkan dengan 10 teraflop daya komputasi dalam sedannya, tidak seperti PC game desktop, Anda mungkin tidak dapat menginstal dan menjalankan game apa pun yang Anda inginkan, karena Tesla kemungkinan akan membuat dasbor yang modern. Dari gambar yang dirilis perusahaan dari interior yang diperbarui, kami tahu bahwa pengendara Model S dapat memainkan The Witcher 3 di layar depan dan di bangku belakang dengan layar yang tersedia. Bahkan, CEO Elon Musk menulis di Twitter pribadi bahwa mobil tersebut dapat memainkan Cyberpunk 2077 dengan mudah.

Memberikan pengalaman bermain game pada Model S mengikuti visi Musk untuk masa depan mengemudi otonom. CEO tersebut mengungkapkan keinginannya untuk membuat permainan dalam mobil, yang akan membantu membuat semua penumpang mobil tetap sibuk dan terhibur ketika kendaraan otonom menjadi nyata.

Patrick Schur, seorang software engineer mengatakan bahwa Navi 23 GPU mendukung hingga 16GB memori GDDR6, mirip dengan kartu grafis AMD Radeon RX 6000, serta memori bus 128 bit yang akan memberikan bandwidth maksimum 224 GB per detik. Mirip dengan apa yang didukung pada Xbox Series X, plus juga dukungan PCIe Gen 4. Mengingat informasi yang terungkap dari diagram, publikasi berspekulasi bahwa grafik RDNA 2 pada Model S akan memiliki clock 2.44GHz, dan GPU akan datang dengan 32 unit komputasi (CU), meskipun itu belum dikonfirmasi sama sekali oleh Tesla.[prm/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
tesla model s,
#
playstation 5