MENU
icon label
image label
blacklogo

Sudah Masuk FCC, Ini Update Terbaru Samsung Galaxy Note10

JUN 21, 2019@14:21 WIB | 221 Views

Baru-baru ini tim redaksi kami mendapat berita teranyar tentang perangkat terbaru yang akan datang, yakni Samsung Galaxy Note10. Pada awalnya ada kabar yang menyatakan bahwa perangkat yang sangat dinantikan ini akan diluncurkan oleh Samsung pada tanggal 10 Agustus mendatang. Tetapi kini, mengutip orang-orang yang mengetahui rencana Samsung, CNET melaporkan bahwa raksasa teknologi Korea Selatan ini akan meluncurkan perangkat Galaxy Note 2019 pada tanggal 7 Agustus sebagai gantinya.

Acara peluncuran rencananya akan diadakan di New York City di Barclays Center, yang merupakan tempat yang sama di mana Galaxy Note 9 melakukan debut pada tahun lalu. Samsung dilaporkan akan mengumumkan dua ponsel di bawah seri Galaxy Note tahun ini - vanilla Note10, dan model Pro. Render yang bocor telah mengungkapkan bahwa kedua perangkat akan memiliki desain yang serupa, kecuali bahwa varian Pro akan menampilkan layar yang lebih besar dengan kamera tambahan di bagian belakangnya. Selain itu, duo Note10 ini akan melubangi bagian tengah layar dan tidak memiliki jack headphone serta tidak ada tombol Bixby khusus yang dahulu dinilai mengganggu.

Bocoran spesifikasinya tentang perangkat Samsung Galaxy Note10 ada pada display atau layarnya. Ya, telah ada laporan yang mengatakan bahwa ini akan memiliki teknologi Sound on Display. Menurut penutur kebocoran terkenal, Ice Universe, alasan untuk bezel atas yang hampir tidak ada adalah bahwa tidak akan ada lubang suara atau pengeras suara. Ini, pada gilirannya, berarti bahwa kedua varian - Pro dan non-Pro - akan menggabungkan teknologi SoD (Sound on Display) yang serupa dengan yang ada di Huawei P30 Pro dan LG G8 ThinQ.

Tentu saja, ini semua didasarkan pada foto-foto pelindung layar sehingga selalu ada kemungkinan bahwa Samsung datang dengan solusi yang berbeda untuk pengeras suara. Namun perusahaan sudah merilis beberapa ponsel dengan apa yang disebutnya Layar suara, sehingga kemungkinan jajaran Note10 bergabung dalam jajaran perangkat yang sangat  bagus.

Untuk sisi kamera, Samsung Galaxy Note10 ini diperkirakan akan hadir dengan aperture variabel tiga tahap (three-stage variable aperture), yang mana itu akan menggunakan aperture variabel F1.5/F1.8/F2.4 tiga tahap. Sebagai perbandingan, flagships Samsung sejauh ini hanya dapat melakukan F1.5 dan F2.4. Apertur F/1.5 harus bermanfaat saat Anda mengambil foto dalam kondisi redup, karena akan memungkinkan lebih banyak cahaya untuk melewatinya, sehingga menghasilkan gambar yang lebih cerah. Ini juga akan memungkinkan Anda bisa mengambil foto dengan kedalaman bidang yang lebih dangkal. Aperture F/2.4, di sisi lain, harus menghasilkan gambar yang lebih tajam dengan kedalaman bidang yang lebih besar dalam kondisi cerah. Dengan menawarkan aperture tiga tahap dengan F/1.8 di tengah, Samsung mungkin ingin memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada pengguna.

Dan yang teakhir adalah fitur pengisi daya nirkabel Samsung ini telah dikirim ke FCC untuk sertifikasi, yang bersamaan dengan Galaxy Watch 2. Pengisi daya Samsung Galaxy Note10, EP-N5200, kemungkinan akan menjadi buaian yang mirip dengan EP-P5200, yang dirilis bersamaan dengan Galaxy S10. Itu adalah charger ganda dengan total output 15W - 10W untuk ponsel dan 5W untuk jam tangan. Kode seri EP-N5200 baru ini dikabarkan akan mencapai 20W, kemungkinan terbagi antara dua kumparan pengisian. Perhatikan bahwa EP-N5100 adalah tempat pengisian daya tunggal, yang merupakan faktor bentuk lainnya. Keduanya memiliki kipas untuk menjaga ponsel tetap dingin selama pengisian daya. Nah, sangat menarik kan update dari perangkat terbaru dari Samsung ini, bukan So, nantikan saja peluncuran resminya, guys!

Tags :

#
galaxy note10,
#
smartphone baru,
#
samsung,
#
samsung galaxy