MENU
icon label
image label
blacklogo

Steam Bekerja Sama dengan AMD Untuk Membuat Steam Deck Kompatibel dengan Windows 11

AUG 10, 2021@17:00 WIB | 179 Views

Seperti yang mungkin telah anda dengar dan lihat sekarang, Valve saat ini sedang mengerjakan konsol genggam/handheld console yang disebut Steam Deck. Steam Deck memungkinkan anda memainkan game yang ada dalam akun Steam di dalam genggaman, kurang lebih seperti Nintendo Switch. Ini adalah cara yang cukup keren untuk menikmati game saat bepergian, tetapi tampaknya Valve ingin menjadikannya lebih dari sekadar konsol genggam.

Dalam sebuah wawancara dengan PCGamer, desainer Valve Steam Deck, Greg Coomer mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut bekerja sama dengan AMD untuk memastikan bahwa Steam Deck akan kompatibel dan dapat dimainkan dengan Windows 11 di masa depan. 

Bagi mereka yang tidak terbiasa, Valve membayangkan Steam Deck lebih dari sekadar perangkat untuk bermain game. Ini akan menjadi platform terbuka yang akan memberikan opsi kepada pengguna tentang apa yang ingin mereka lakukan dengannya, termasuk menggunakan Windows.

Valve sebelumnya telah menyatakan bahwa perangkat dapat melakukan dual boot SteamOS dan Windows 10, tetapi dengan Windows 11 yang tidak lama lagi akan segera rilis, ada baiknya jika Valve juga memberikan update kepada Steam Deck agar bisa kompatibel dengan Steam Deck. Steam Deck akan diluncurkan secara resmi pada bulan Desember tahun ini dengan harga sekitar $399. Sejauh ini tampilan awal dari Steam Deck tampak cukup bagus, tetapi kita harus menunggu waktu peluncuran yang sebenarnya untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang detail yang lebih lanjut. [era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
steam,
#
amd,
#
steam deck,
#
windows 11