MENU
icon label
image label
blacklogo

Star Wars Jedi: Fallen Order Bakal Mengubah Fungsi Lightsaber

JUN 18, 2019@18:10 WIB | 97 Views

Kabar sedikit mengejutkan datang dari salah satu game paling ditunggu, Star Wars Jedi: Fallen Order. Dalam game terbaru rilisan EA itu, lightsabers, yang merupakan senjata khas para Jedi, tidak akan memiliki kekuatan untuk memotong-motong orang.

Dalam catatan, trailer pertama Jedi: Fallen Order diluncurkan di Perayaan Star Wars 2019 di Chicago. Di sana para penggemar melihat seorang Jedi yang melarikan diri dari Order 66, dan selanjutnya berjuang memepertahankan hidup di dunia yang kini telah berubah jadi tidak bersahabat bagi kaumnya.

Trailer itu sebenarnya bisa dikatakan sedikit mengundang ragu di hati para penggemar, yang melihat sesuatu yang terasa sangat mirip dengan game Star Wars sebelumnya, Knight of The Old republic. Meski dapat kejutan menyenangkan saat mengetahui bahwa Cameron Monaghan dari Gotham memainkan karakter utama dalam permainan itu, tetapi mereka juga melihat intisari pertempuran yang mencakup penggunaan The Force, serta banyak duel lightsaber epik dari Jedi: Fallen Order tampak seperti jenis permainan Star Wars yang selama ini sangat diminati para penggemar.

Namun ternyata ada sedikit perubahan lain (kemungkinan besar perubahan yang tidak diinginkan penggemar) yang terjadi di Jedi: Fallen Order. Setelah bermain melalui pratinjau permainan, IGN melaporkan bahwa lightsabers di game tersebut tidak akan memiliki kemampuan untuk memotong-motong orang dalam pertempuran.

Mereka dapat memecah-mecah hampir semua benda yang lain di game, termasuk robot, tetapi, tampaknya orang yang kehilangan anggota tubuh di luar batas norma dalam permainan. Menimbang bahwa sebagian besar alam semesta Star Wars terdiri dari karakter yang kehilangan anggota tubuh dalam pertempuran lightsaber, ini sepertinya pilihan yang aneh. Tetapi itu mungkin ada hubungannya dengan pengembang Respawn yang berusaha untuk mendapatkan peringkat "Remaja" dari ESRB.

Masalahnya adalah bahwa hal ini bertentangan dengan sifat dan cara kerja lightsabers. Mereka secara harfiah berarti ‘pedang laser’ yang berarti bahwa mereka dapat memotong apa pun, termasuk daging dan tulang manusia. Sepanjang sejarah Star Wars, beberapa karakter besar dalam seri film tersebut telah kehilangan anggota tubuh dalam pertempuran lightsaber. Termasuk Anakin dan Luke Skywalker. Ada pula Darth Maul yang terbelah dua dengan lightsaber di The Phantom Menace, meskipun penggemar kemudian mengetahui bahwa Maul selamat. Mengiris anggota badan musuh juga banyak fitur dalam video game Star Wars sebelumnya.

Jedi: Fallen Order pada awalnya tidak dimaksudkan untuk menjadi game Star Wars. Itu artinya kemungkinan pertarungan lightsaber hanya sebagian kecil dari gameplay. Pada satu titik, itu disebut sebagai Uncharted with laser swords, yang berarti bahwa bagian dari permainan bisa melibatkan eksplorasi lebih dari pertempuran. Jika itu masalahnya, mungkin penggemar tidak akan merasa kehilangan jika kemampuan untuk memotong bagian tubuh musuh mereka dihapuskan. Tetapi kemungkinan juga masih akan terasa sedikit aneh bagi mereka yang telah lama akrab dengan bagaimana lightsabers seharusnya bekerja.

{Ard/tim BX]

Tags :

#
ea,
#
star wars,
#
jedi fallen order