MENU
icon label
image label
blacklogo

Spotify sedang Menguji Coba Fitur yang Memungkinkan Para Artis Menampilkan NFT Mereka

MAY 17, 2022@15:55 WIB | 221 Views

Para artis di Spotify mungkin akan segera dapat menampilkan NFT di halaman Spotify mereka. Layanan streaming musik tersebut mengonfirmasi kepada Music Ally bahwa mereka sedang menguji fitur baru yang memungkinkan artis-artis untuk mempromosikan dan menjual NFT mereka sendiri di aplikasi.

Fitur ini tersedia untuk sekelompok pengguna tertentu yang saat ini terbatas untuk di Amerika Serikat saja. Mereka yang berada dalam kelompok tersebut itu dapat menggulir melewati bagian lagu di halaman dan "mengetuk/men-tap" NFT, untuk menampilkan gambar yang lebih besar. Ikon "Lihat Selengkapnya/See More" akan membawa pengguna ke pasar NFT OpenSea, tempat mereka dapat membelinya. Saat ini, Spotify tidak memotong penjualan NFT artis. Steve Aoki dan The Wombats termasuk di antara mereka yang saat ini menampilkan NFT di halaman artis mereka.

“Spotify sedang menjalankan uji coba, yang di mana akan membantu sekelompok kecil artis mempromosikan penawaran NFT pihak ketiga yang ada melalui profil artis mereka,” ucap juru bicara Spotify kepada Music Ally. “Kami secara rutin melakukan sejumlah tes dalam upaya meningkatkan pengalaman artis dan penggemar. Beberapa dari tes tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran yang penting.”

Dengan fitur baru, Spotify mengikuti jejak aplikasi seperti Instagram dan Twitter yang menemukan cara baru untuk melibatkan basis pengguna mereka melalui NFT. Twitter mulai mengizinkan pengguna premium untuk menggunakan NFT sebagai foto profil pada bulan Januari lalu. Sementara itu, saat ini Instagram juga dikabarkan sedang menguji kemampuan pengguna untuk menampilkan NFT di halaman pribadi mereka. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
spotify,
#
nft,
#
fitur terbaru