MENU
icon label
image label
blacklogo

Sony Xperia akan Beralih ke Android 10, Berikut Beberapa Tipenya!

NOV 18, 2019@17:19 WIB | 433 Views

Sony adalah perusahaan elektronik yang berpusat di Tokyo, Jepang. Sekarang, Sony merupakan produsen elektronik terbesar di dunia, dan salah satu perusahaan terbesar di Jepang dan dunia. Nama "Sony" dipilih sebagai gabungan kata Latin sonus, yang merupakan akar dari sonik dan bunyi, dan kata Inggris sonny ("anak kecil") yang setelah dikombinasikan berarti sekelompok kecil anak muda yang memiliki energi dan kemauan keras terhadap kreasi dan inovasi ide yang tak terbataskan. Maka dari itu, Sony terus memunculkan inovasi baru, salah satunya dari smartphone. Sony akhirnya mengumumkan smartphone Xperia yang akan mendapatkan pembaruan OS ke Android 10. Xperia 1 dan Xperia 5 akan menjadi smartphone pertama Sony yang pertama mencicipi OS tersebut pada Desember 2019. Dilansir, hanya Xperia 1 dan 5 dari deretan smartphone Sony yang akan mendapatkan pembaruan OS pada tahun ini. Varian lain baru bisa mencicipi OS terbaru itu pada tahun depan.

Pera pemilik Xperia 10, Xperia 10 Plus, Xperia XZ2, Xperia XZ2 Compact, Xperia XZ2 Premium, dan Xperia XZ3, akan mendapatkan Android 10 mulai awal 2020. Sejauh ini, pihak Sony belum mengumumkan tanggal peluncuran OS tersebut. Perusahaan asal Jepang itu mengatakan, pembaruan akan dirilis secara bertahap, serta waktu dan kehadirannya akan berbeda di sejumlah pasar dan operator. Sony akan merilis Android 10 untuk versi unlocked dari smartphone-smartphone tersebut.

Lebih lanjut, Sony dilaporkan akan merilis semua smartphone premium dengan dukungan jaringan 5G pada tahun depan. Xperia 5 yang diumumkan pada September lalu akan menjadi flagship 4G LTE terakhir dari Sony. Sony akan memulai rencananya tersebut dengan suksesor Xperia 1, yang akan debut di MWC pada Februari 2020. Semua perangkat premium dari Sony akan dilengkapi modem 5G. Sony saat ini tengah berupaya menumbuhkan keuntungan dengan fokus para perangkat premium. Kendati demikian, perusahaan dilaporkan akan tetap merilis smartphone di segmen menengah. Smartphone segmen menengah tersebut hanya akan kompatibel dengan jaringan 4G LTE, meski tidak menutup kemungkinan seiring waktu akan beralih ke 5G.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
sony xperia,
#
android 10,
#
smartphone