MENU
icon label
image label
blacklogo

Solidaritas George Floyd, Sony Batal Rilis PlayStation5

JUN 02, 2020@15:06 WIB | 469 Views

Playstation dikenal dengan konsol game yang selalu berinovasi, yang kini dikabarkan akan merilis seri ke lima dari perangkat permainan ini. Mungkin, sebagian pecinta Playstation mengiria Sony akan merilis konsol ke lima ini di Bulan Juni ini. Namun, jadwal perilisan dan perincian spesifikasi Playstation 5 terpaksa ditunda.

Alasan ditundanya peluncuran ini bukan karena virus korona yang sedang melanda, namun lantaran aksi protes dan kerusuhan yang sedang berlangsung di Amerika Serikat yang sampai saat ini terus terjadi. Menurut Sony, akibat protes ini membuat peluncuran akan terganggu, dan ditakutkan semakin rusuh jika peluncuran Playstation 5 ini dilaksanakan sekarang.

Sony sebagai pemilik Playstation merasa suara publik yang saat ini sedang ricuh di Amerika lebih berhak untuk didengar oleh pemerintah negeri paman sam saat ini. Oleh karena itu, perusahaan ini akan menunda peluncuran hingga situasi sudah kondusif. Mengenai jadwal peluncuran selanjutnya, Sony belum menentukan waktu rilis.

Sejauh ini Sony telah memberikan beberapa petunjuk tentang PS5, termasuk harganya di mana perusahaan mengklaim jika konsol besutannya ini belum tentu murah dan belum tentu mahal di kelasnya.  Sony juga sebelumnya menyatakan bahwa mereka tidak akan membuat permainan dari PS 4, bisa dimainkan di PS 5.

“Saya pikir cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk mengatasi ini adalah dengan memberikan proposisi nilai sebaik mungkin yang kita bisa. Saya tidak harus mengatakan bahwa Playstation5 memiliki harga terendah,” kata CEO Sony Interactive Entertaniment Jim Ryan.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
blacktech,
#
playstation5,
#
sony,
#
batal perilisan,
#
solidaritas george floyd sony batal rilis playstation5