MENU
icon label
image label
blacklogo

Snapdragon 675 Siap Rilis Dengan Sejumlah Upgrade

OCT 23, 2018@16:00 WIB | 297 Views

(Qualcomm perkenalkan chipset baru)

Qualcomm dikabarkan akan merilis Snapdragon 675 untuk menjadi suksesor Snapdragon 670 yang baru beberapa bulan lalu memulai debutnya. Chipset ini dikabarkan membawa sejumlah upgrade di sektor komputasi dan komunikasi. Tak hanya itu, Qualcomm mendapuk chipset ini sebagai chipset gaming di kelas menengah.

Chipset ini akan membawa teknologi 11nm dengan prosesor Kyro 460. Konfigurasinya masih sama dengan seri sebelumnya, yakni dua inti diberikan untuk menunjang performa dengan kecepatan hingga 2GHz, sementara enam inti lainnya akan bertugas untuk efisiensi ponsel.

(Kemampuan kamera akan ditingkatkan)

Dibanding versi sebelumnya, Snapdragon 675 akan hadir dengan ISP baru bernama Spectra 250L. Model ini mampu mendukung konfigurasi kamera belakang 48MP. Fitur bokeh, dual-shots, dan noise reduction akan hadir lebih powerful.

Nah, satu hal yang menarik dari Snapdragon 675 adalah ruang lingkup AI yang lebih luas. Kebanyakan AI pada ponsel hanya digunakan untuk menunjang hasil foto agar tampak lebih bagus, namun tidak dengan Qualcomm. Selain sektor kamera, AI pada Snapdragon 675 akan mengurusi juga sektor komputasi ponsel ini. Hasilnya konsumsi daya menjadi semakin hemat.

(Spesifikasi lengkap Snapdragon 675)

Chipset ini pun sudah mendukung teknologi pengisisan cepat milik Qualcomm, yakni Quick Charge 4+. Secara keseluruhan, versi baru ini menawarkan performa yang lebih bertenaga sebanyak 50% ketimbang versi sebelumnya.

Adapun perangkat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675 baru akan hadir pada awal tahun 2019. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
qualcomm,
#
snapdragon 675,
#
snapdragon 670