MENU
icon label
image label
blacklogo

Siri Kini Dapat Diagnosa Gejala Covid-19

MAR 23, 2020@17:21 WIB | 297 Views

Asisten smartphone seperti di Google Asisten atau pun Siri, pada dasarnya dapat memeriksa kondisi cuaca, lalu lintas, mencari sesuatu/browsing, dan sebagainya. Namun kini, Apple Inc., memperbarui Siri, di mana asisten pintar tersebut dapat menerima pertanyaan seputar gejala-gejala virus corona atau pun cara pencegahannya.

Cara menggunakannya simple saja seperti ponsel iPhone biasa. “Hai Siri, apakah saya mengidap virus korona? Setelah itu, Siri akan memberikan si pengguna beberapa pertanyaan yang hanya bisa dijawab dengan kata Ya atau Tidak. Nah, jika nantinya data yang disimpulkan Siri mengarah ke gejala-gejala virus corona, maka aplikasi ini akan menyarankan penggunanya untuk segera mencari bantuan. Semisalnya untuk Amerika Serikat, Siri akan memberitahukan anda untuk menelepon 911.

Nah, jika menurut Siri gejalanya tidak terlalu berat dan mengancam, aplikasi ini hanya menyarankan anda untuk mengisolasi diri sendiri di rumah, dan menghindari kontak dengan orang lain, atau mencari bantuan medis jika situasi anda memburuk.

Patut diingat, jika pembaruan aplikasi Siri ini bukan menjadikan Siri sebagai media atau alat diagnostik. Selain itu, Siri juga bukan alat tes untuk virus corona, sehingga mencari bantuan medis professional merupakan cara terbaik untuk menentukan apakah anda terinfeksi virus ini atau tidak. Dan untuk sementara waktu, fitur ini hanya digunakan di AS, dan belum diketahui apakah Apple akan memperluas fitur ini ke seluruh dunia.[prm/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
blacktech,
#
siri,
#
iphone,
#
apple,
#
virus corona