MENU
icon label
image label
blacklogo

Akhirnya Samsung Merilis Galaxy S22

FEB 10, 2022@12:15 WIB | 269 Views

Samsung baru saja meluncurkan seri terbaru Samsung Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8. Di sini akan dibahas detail spesifikasi dari model Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra (yang merupakan model paling bertenaga dan memiliki teknologi paling mutakhir dari semuanya).

Galaxy S22 Ultra

Galaxy S22 Ultra yang akan dibanderol sekitar $1199, mengemas teknologi seluler paling canggih. S22 Ultra memiliki layar berukuran besar 6,8 inci dan menampilkan desain industrial yang sedikit berbeda dari S22 dan S22 Plus. Bodinya berbentuk lebih persegi, yang sedikit mengingatkan kita pada seri Galaxy Note terakhir, yang saat ini secara efektif digantikan oleh S22 Ultra. Bentuk bodi memungkinkan Samsung untuk membuat ruang internal yang cukup untuk stylus.

Desain modul kamera baru terlihat lebih berkelas dan juga inovatif dengan menampilkan banyak sensor kamera yang sangat impresif, yang mungkin menjadi integrasi visual paling hebat. Desain kameranya terlihat lebih simpel dan organik dibandingkan dengan modul kamera yang cukup besar, seperti di ponsel-ponsel sebelumnya.

Perangkat keras kamera S22 Ultra tampaknya memang benar-benar sangat kuat, berdasarkan spesifikasi teknis. S22 Ultra juga didukung oleh perangkat lunak kamera Samsung yang menawarkan pengalaman pengguna kamera (UX), pengaturan, dan penyetelan yang sangat baik.

Lensa telefoto ganda dapat menawarkan kemampuan Portrait dan Zoom yang sangat baik. Seperti biasa, bodi S22 Ultra juga tahan air dengan rating IP-68, ditambah lagi dengan proteksi maksimal dari Gorilla Glass Victus Plus, yang merupakan kaca pelindung "kelas atas". Dengan kedua fitur tersebut, membuat S22 Ultra cukup "tahan banting". Pilihan warnanya juga sangat bagus dan, dengan pilihan warna dark grey, white, green, dan red wine

Di bagian dalam, Anda akan menemukan baterai 5000 mAh dengan pengisian cepat 45W. Meskipun ini bukan pengisian tercepat, tetapi pengisian ini cukup cepat, dan anda dapat mengisi sekitar 50% hanya dalam 30 menit. Di atas kertas, Galaxy S22 Ultra terlihat seperti ponsel Android yang tangguh dan mungkin menjadi ponsel kelas atas terbaik yang dapat anda temukan saat ini.

Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus

Bodi Galaxy S22 (6,1 inci) dan S22 Plus (6,6 inci) yang baru kini dilengkapi penutup belakang kaca dan logam, yang terlihat lebih premium daripada bahan yang digunakan ponsel-ponsel sebelumnya. Ukuran masing-masing adalah perbedaan yang paling terlihat jelas di antara kedua model ini. Perbedaan lain yang patut disimak adalah ukuran baterai (3700 mAh vs. 4500 mAh), S22 Plus dapat mengisi daya sedikit lebih cepat dengan pengisi daya 45W.

Kedua ponsel berbagi sistem kamera yang sama, dengan tiga kamera di belakang dan satu di depan. Kemampuan kamera telah ditingkatkan dari Galaxy S21. Kamera utama mendapat peningkatan yang sangat menarik, berkat sensor baru dan fitur stabilisasi gambar. Zoom telefoto menggunakan zoom optik sesungguhanya, daripada menggunakan sensor crop, yang tentunya akan jauh lebih baik daripada tahun lalu.

Seluruh model Samsung Galaxy S22 akan memiliki pilihan 2 chipset yang berbeda, yaitu Exynos 2200 dan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, keduanya telah menggunakan proses fabrikasi 4nm. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
samsung,
#
samsung galaxy s22