MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak! Deretan Rumor Unggulan dari Sony Xperia Flagship

FEB 24, 2020@18:15 WIB | 369 Views

Meskipun Sony tidak terlalu baik dalam hal penjualan, namun produk-produknya masih membawa banyak sekali inovasi, sehingga ponsel Sony Xperia menjadi salah satu smartphone yang paling dinanti setiap tahun. Keunggulan pada Sony Xperia berikutnya yaitu dari perusahaan yang mau mendengar masukan dari masyarakat untuk melihat kembali rumor yang datang agar  mendapatkan ide tentang apa yang diharapkan.

Pertama-tama, tim masih tidak tahu apa nama sebenarnya dari flagship Xperia berikutnya. Banyak yang mengatakan bahwa ponsel tersebut disebut Xperia 1.1, tetapi ada juga yang mengklaim bahwa itu adalah varian Plus dari Xperia 5 yang disebut Xperia 5 Plus. Tentu saja, ada kemungkinan bahwa ini adalah nama-nama smartphone versi terbaru ini dari dua ponsel yang berbeda. Jadi, salah satu kebocoran pertama yang kami miliki tampak dari bulan Desember yang menggambarkan bagian depan telepon. Menurut paten di WIPO, perangkat ini akan menggunakan panel OLED 6,6 inci yang lebih besar dibandingkan dengan diagonal 6,5 inci pada Xperia 1. Ada juga akan mengatakan bahwa kamera depan menghadap ke depan di bagian atas.

OnLeaks keluar dengan render yang berbeda dengan menampilkan telepon tanpa potongan, hanya bezel kecil di atas yang menaungi kamera selfie, lubang suara, dan set sensor biasa. Sumber itu masih dikonfirmasi panel OLED 6,6 inci dengan resolusi QHD+. Ketebalan sasis seharusnya berdiamete 8.1mm serta akan ada jack headphone di bagian atas. Hal itu diprediksi dengan tindakan yang cukup berani karena sebelumnya, Sony Xperia 5 tidak memiliki jack audio. Pengeras suara stereo yang menghadap ke depan juga tidak akan dipindahkan kemana-mana.

Beberapa minggu kemudian, informasi terperinci mengenai kamera utama juga muncul. Kamera selfie yang diyakini berkapasitas 8MP, sedangkan bagian belakang akan membawa pengaturan quad-camera. Unit utama kamera akan memberikan kapasitas sebesar 64MP buatan Samsung dan akan ada modul telefoto dengan stabilisasi optik. Dua sensor lainnya dikatakan memiliki resolusi 12MP, salah satunya akan meregang ke 1 / 1.5", tetapi kita tidak tahu apa tujuan dari perenggangan tersebut. Mungkin ini akan menjadi fokus utama, sedangkan ukuran unit yang lebih kecil yaitu 12MP akan dipasangkan dengan lensa ultra lebar. Sensor 3D ToF juga diharapkan dapat membuat tampilan untuk membantu informasi mendalam selama bokeh dan fitur kamera canggih lainnya berjalan dengan baik.

Akhir-akhir ini, desas-desus tentang perekaman video 8K HDR telah muncul, tetapi menurut pendapat kami, hal ini agak sulit untuk dipercaya. Ponsel andalan tahun 2020 ini tampaknya tertarik untuk ikut serta dalam gerakan 8K, akan tetapi HDR yang digunakan agak sedikit merenggang. Bagaimanapun, hanya ada beberapa smartphone di pasar yang mampu merekam video 4R HDR, bahkan jika Sony memproduksi sebagian besar dari smartphone 8K HDR, berarti hal ini akan menjadi tantangan pemrosesan yang tepat. Selain itu, hal lainnya yang bisa dicermati yaitu flagship Xperia akan mengguncang chipset Snapdragon 865 terbaru dan terhebat dari Qualcomm. Tim telah melihatnya dan menjalankan Geekbench dengan RAM 12GB, tidak jelas apakah ini adalah versi dasar atau salah satu opsi yang lebih premium. Di samping inovasi terbarunya, Sony mungkin akan memperkenalkan tambahan midrange baru untuk jajaran produknya, yang hampir tidak ditampilkan dalam rumor pabrik, jadi kita harus menunggu acara dari Sony Xperia untuk mengetahui semua tentangnya.[Ech/Hsn/timBX]

Tags :

#
smartphone,
#
sony,
#
sony xperia