MENU
icon label
image label
blacklogo

Seperti Inilah Visual MacOS Terlihat Dari Augmented Reality (AR)

JAN 09, 2021@14:00 WIB | 110 Views

Sudah tidak sabar pasti untuk memiliki kacamata AR yang mungkin akan diluncurkan Apple. Bagi Anda yang penasaran seperti apa visual yang akan diperlihatkan oleh kacamata Augmented Reality terhadap iOS dan MacOS, Dominik Hofacker telah memperlihatkan contohnya.

Melalui video yang berdurasi 45 detik, Hofacker memperlihatkan seperti apa MacOS jika terlihat dari kacamata AR. Konsep yang diperlihatkan menggunakan MacOS dan mengubahnya menjadi virtual dimana visual mengambang di atas meja.

Pengguna dapat menjangkau dan menyentuh elemen antarmuka untuk berinteraksi dengan visual tanpa tampilan fisik seperti komputer ataupun perangkat lainnya. Pengguna juga dapat memindahkan elemen dari tampilan seperti touch bar.

Jika saat ini untuk menampilkan dua layar sekaligus Anda membutuhkan dua perangkat berbeda, seperti iPhone dan iPad, tapi video ini memperlihatkan konsep yang berbeda.

Saat Anda menyentuh atau klik tab, windows atau tab lain akan muncul di tampilan yang sama. Hal ini dapat mengaburkan garis antara Mac desktop dan MacBook portable.

Meski begitu, masih belum pasti  visual apa yang akan digunakan pada kacamata AR. Ada rumor yang mengatakan tampilannya akan seperti iPhone. Tapi jika bisa keduanya kenapa tidak.

Tentu saja, semua ini hanya baru bisa terjadi jika Apple benar akan meluncurkan kacamata AR, yang masih belum pasti kapan dikeluarkan. Mungkin tahun ini, mungkin tahun 2030. Tidak ada yang tahu.

Melalui video ini juga memberi harapan kedepannya untuk Mac mampu melakukan sentuhan antarmuka dan iPad sebagai mouse dan keyboard-nya. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
visual macos,
#
augmented reality (ar),
#
apple,
#
macos,
#
kacamata ar