MENU
icon label
image label
blacklogo

Seorang Hacker Meretas Server HP untuk Menambang Cryptocurrency

DEC 28, 2021@14:35 WIB | 338 Views

Sebenarnya ada beberapa cara berbeda untuk mendapatkan cryptocurrency. Salah satu caranya adalah dengan membeli atau memperdagangkannya menggunakan sistem pertukaran, dan cara lainnya adalah dengan menambangnya sendiri. Namun, proses menambang ini mungkin akan sedikit sulit, karena untuk menambang secara efisien, Anda memerlukan setup yang sangat besar dan massif.

Jadi jika Anda tidak mampu melakukan penambangan, apa cara terbaik berikutnya?. Ternyata ada seorang peretas yang memiliki jawaban untuk itu?, yaitu dengan membajak server yang sudah ada. Menurut laporan, kegiatan inilah yang dilakukan sekelompok peretas, di mana mereka meretas ke pusat data yang penuh dengan server HP dan menggunakan mesin tersebut untuk menambang cryptocurrency senilai sekitar $110.000.

Laporan tersebut mengklaim bahwa peretas melanggar server HP dan memprogram ulang server tersebut untuk menambang mata uang kripto Raptoreum. Perlu diingat bahwa server yang digunakannya adalah buatan HP, tetapi tidak hanya HP sendiri yang diretas atau dibobol. Hingga saat ini, tidak jelas siapa perusahaan yang terkena dampak.

Dikatakan juga bahwa, para peretas tersebut telah mengeksploitasi kerentanan Log4J untuk mendapatkan akses ke server ini. Ini bukan pertama kalinya kami mendengar tentang peretas yang membajak perangkat lain untuk menambang kripto. Di masa lalu, kami telah mendengar tentang malware yang menargetkan perangkat seperti komputer pribadi dan bahkan perangkat seluler untuk menambang cryptocurrency secara diam-diam tanpa sepengetahuan pengguna. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hacker,
#
hp,
#
crypto,
#
cryptocurrency