MENU
icon label
image label
blacklogo

Sekarang Twitter Dapat di Proteksi Dengan Security Key

JUL 02, 2021@20:00 WIB | 776 Views

Twitter, seperti kebanyakan layanan online saat ini, mendukung 2FA (2 Factor Authentication). Meskipun 2FA adalah metode log in yang lebih aman dibandingkan dengan hanya kombinasi nama pengguna dan kata sandi biasa, 2FA bukanlah sistem yang sempurna. Ada sedikit kemungkinan kode 2FA bisa “dicegat”, atau jika seseorang telah mencuri ponsel Anda, mereka juga dapat menerima kode tersebut.

Jika anda lebih suka cara yang lebih “fisik” untuk melindungi akun online anda, Twitter baru-baru ini mengumumkan bahwa platform mereka akan mendukung kunci keamanan/security key sebagai metode login 2FA. Bagi mereka yang tidak terbiasa, kunci keamanan pada dasarnya adalah perangkat fisik kecil yang ketika dicolokkan ke komputer atau telepon, akan mengautentikasi anda yang berarti bahwa selama seseorang tidak memiliki akses ke kunci anda, mereka tidak akan dapat masuk ke akun anda, bahkan jika mereka tahu nama login dan kata sandi.

Menurut Twitter kunci keamanan/security key dapat menawarkan perlindungan terkuat untuk akun Twitter anda, karena mereka memiliki perlindungan bawaan untuk memastikan bahwa meskipun kunci digunakan di situs phishing, informasi yang dibagikan tidak dapat digunakan untuk mengakses akun anda. Twitter menggunakan standar keamanan FIDO dan WebAuthn untuk mentransfer beban perlindungan terhadap upaya phishing dari manusia ke perangkat keras.

Twitter mengatakan bahwa dukungan untuk kunci keamanan sekarang sedang diluncurkan ke aplikasi iOS dan Android dan juga ke versi web Twitter. [era/asl/timBX]

Tags :

#
twitter,
#
security key twitter,
#
proteksi twitter,
#
teknologi invoatif

X