MENU
icon label
image label
blacklogo

Satu Lagi Fitur Penyelamat di Apple Smartwatch, Pendeteksi Jatuh

JUN 08, 2020@11:49 WIB | 190 Views

Canggih dan juga nyeleneh atau futuristis? Mungkin ini yang bisa ditanyakan lantaran fitur terbaru Apple Watch ini sangat menarik. Slah satu fitur terbaru dari jam tangan pintar Apple ini adalah pendeteksi jatuh. Jam ini dipasangi sensor agar dapat mendeteksi penggunanya terjatuh. Normalnya, jika seseorang terjatuh, tentu akan bangkit, berdiri dan kemudian melanjutkan aktivitasnya.

Namun jika pengguna Apple Watch terjatuh, kemudian tidak merespon tepat waktu, maka smartwatch akan menyimpulkan bahwa pengguna tidak sadar atau tidak merespon sama sekali. Kemudian jam tangan pintar ini akan membuat panggilan darurat untuk menyelamatkan si pengguna jam tangan pintar ini. menarik ya BlackPals.

Sebelumnya fitur ini pernah ‘berguna’, ketika pengguna Apple Smartwatch menyelamatkan nyawa penggunanya, yang pada saat itu terjatuh dari tebing ketika mendaki dan mematahkan tulang punggungnya. Fitur ini kemudian dikembangkan lagi, seperti kejadian di daerah Phoenix, Arizona. Dari laporan tersebut, satuan 911 mengatakan bahwa mereka mendapatkan panggilan darurat dari suara yang dihasilkan Apple Smartwatch yang berbunyi “seseorang telah terjatuh dan tak sadarkan diri”. Ketika tim medis datang ke lokasi, mereka memang menemukan seorang pria tergeletak dan tidak sadarkan diri.

"Dia tidak akan pernah bisa memberi kita lokasinya atau informasi apa pun yang sedang terjadi. Dia bahkan tidak menyadari bahwa bantuan akan datang sampai kita sudah ada di sana," kata Adriana Cacciola, pengawas tim darurat yang menangani.

Saat ini, Apple mengaktifkan sensor deteksi jatuh secara default untuk pengguna yang berusia 65 tahun ke atas. Untuk yang berusia di bawah 65 tahun, Apple memberikan panduan bagaimana mengaktifkan fitur ini secara aman.[prm/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
satu lagi fitur penyelamat di apple smartwatch pendeteksi jatuh,
#
apple,
#
smartwatch,
#
pendeteksi jatuh