MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung S23 akan Ditenagai Chipset Snapdragon 8 Gen 2 SoC agar Pemakaian Baterai Lebih Efisien

AUG 26, 2022@15:00 WIB | 303 Views

Samsung baru saja meluncurkan smartphone lipat andalan terbarunya di pasaran, yaitu Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4. Sekarang, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut sedang berfokus pada generasi berikutnya dari ponsel Galaxy S-series.

Dilaporkan bahwa Samsung Galaxy S23 mendatang akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, dan kali ini, perusahaan akan berfokus pada efisiensi masa pakai baterai.

Prosesor Snapdragon 8 Gen 1p yang saat ini digunakan pada Samsung Galaxy S22, dan versi yang ditingkatkan bernama Snapdragon 8+ Gen 1, adalah prosesor yang sangat mumpuni, tetapi kabarnya cukup boros baterai dan gampang panas. Jadi, untuk chip generasi berikutnya, Qualcomm dikabarkan akan berfokus pada konsumsi baterai.

Berdasarkan informasi yang tersedia sejauh ini, Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dengan kode nama Kailua, memiliki nomor model SM8550 dan akan diproduksi oleh TSMC menggunakan prosesor 4nm generasi kedua.

Chipset tersebut dilaporkan akan hadir dengan satu inti Cortex-X3 yang memberikan peningkatan kinerja sebanyak 25% dibandingkan X1 yang ditemukan pada model Snapdragon 8 Gen 1, serta dua Cortex-A715, dua Cortex-A710, dan tiga Cortex-A510.

Beberapa waktu lalu, terungkap bahwa tes efisiensi Snapdragon 8 Gen 2 berjalan dengan baik, dan chip tersebut berkinerja lebih baik daripada pendahulunya. Chip baru ini kemungkinan akan diumumkan pada November atau Desember tahun ini, dan seri Samsung Galaxy S23 akan resmi diluncurkan pada awal 2023. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
samsung,
#
s23,
#
chipset,
#
snapdragon,
#
snapdragon 8 gen 2 soc