MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung One UI Bakal Hadir di Galaxy S8 dan Note 8

NOV 13, 2018@10:25 WIB | 227 Views

Beberapa waktu lalu, tepatnya ketika acara Samsung Developer Conference berlangsung, brand asal Korea Selatan ini memberi sedikit bocoran mengenai ponsel lipatnya tersebut. Untuk mendukung performa ponsel itu, Samsung dan Google secara khusus mengembangkan user interface baru bernama One UI.

Dari konferensi yang digelar Samsung, One UI bakal menghadirkan tampilan yang lebih sederhana ketimbang TouchWizz yang selama ini digunakan. Bahkan, UI baru ini mampu digunakan untuk multitasking sebanyak tiga aplikasi sekaligus.

Kabar baik bagi Anda yang memiliki ponsel flagship Samsung yang rilis tahun 2017. Dilansir dari AndroidAuthority, One UI ini kabarnya akan tersedia bagi ponsel flagship Samsung yang rilis tahun 2017. Kendati sudah dijanjikan, belum jelas kapan One UI tersedia untuk perangkat Samsung Galaxy S8 dan Note 8.

Belum ada keterangan apakah ponsel Samsung dari segmen lainnya juga akan kebagian One UI. Di 9to5Google, fokus utama One UI adalah kemudahan untuk mengoperasikan ponsel hanya dengan satu tangan dan fitur lainnya yang akan berputar jika screen rotate diaktifkan.

Sebelumnya, One UI dikabarkan akan hadir pada perangkat Samsung Galaxy S9 dan Note 9 dalam versi beta. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
samsung,
#
one ui,
#
foldable phone,
#
galaxy s8,
#
samsung note 8