MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Note 9 Rilis, Ini Dia Sejumlah Fitur Unggulannya

AUG 13, 2018@16:00 WIB | 6,484 Views

(Samsung Galaxy Note 9 rilis dengan beberapa fitur menarik)

Samsung baru saja mengumumkan secara resmi keberadaan Samsung Galaxy Note 9. Ada sejumlah hal baru yang diberikan Samsung pada ponsel terbarunya ini. Sebagai sebuah flagship, Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan spesifikasi unggulan.

Terdapat layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1440x2960 serta kepadatan 551 ppi. Tak hanya itu, Samsung juga memberkali ponselnya dengan chipset Snapdragon 845 yang notabenenya masih menjadi varian tertinggi chipset besutan Qualcomm. Sektor kamera juga didukung kehadiran Artificial Intelligence untuk meningkatkan performanya.

Di samping itu semua, ada beberapa fitur lain yang ditawarkan Samsung. Apa saja fitur tersebut? berikut BlackXperience hadirkan untuk Anda!

Bluetooth S-Pen

(Stylus Pen Samsung Galaxy Note 9 sudah dibekali dengan koneksi bluetooth)

Kehadiran Stylus Pen pada seri Note bukan lagi menjadi hal yang luar biasa bagi Samsung. Namun, kali ini sedikit berbeda. Samsung Note 9 dibekali dengan S-Pen berkoneksi bluetooth yang sudah terintegrasi dengan ponsel langsung. Berbekal koneksi ini, ada banyak hal yang dapat dilakukan S-Pen Samsung Galaxy Note 9 ini.

(Selain sebagai shutter kamera, S-Pen juga dapat digunakan untuk mengontrol beberapa aplikasi)

Setidaknya, pengguna akan dapat mengendalikan ponsel melalui tombol yang terdapat pada S-Pen. Tombol tersebut dapat digunakan sebagai shutter kamera, pointer saat presentasi—bahkan untuk berpindah slide, serta mengontol Youtube—pause, play, atau berpindah ke video lain.

(Pengguna dapat melakukan pengaturan sendiri untuk fungsi S-Pen)

Pengguna Samsung Galaxy Note 9 pun diberi kebebasan untuk menentukan pengaturan sendiri, misalnya membuka aplikasi tertentu dan beberapa fungsi lainnya. Menariknya lagi, setiap kali S-Pen dikembalikan ke tempatnya, daya perangkat ini akan kembali terisi. Samsung mengklaim, dengan charging selama 40 detik di Note 9, S-Pen dapat digunakan hingga 30 menit lamanya.

Kamera AI

Bukan flagship namanya kalau Samsung Galaxy Note 9 tidak dibekali dengan kamera bertenaga AI. Berkat bantuan AI, performa kamera Samsung Galaxy Note 9 dapat ditingkatkan hingga maksimal.

(Samsung menyediakan 20 mode untuk Scene Optimizer)

Setidaknya akan terdapay fitur Scene Optimizer. Fitur ini akan menghadirkan beberapa mode khusus yang dapat diambil oleh kamera belakang. Nantinya AI akan meningkatkan hasil foto tersebut sehingga dapat tampil lebih baik. Ada 20 mode yang terdapat pada Scene Optimizer Samsung Galaxy Note 9.

(Sistem AI akan memberitahu jika kamera ponsel dalam keadaan kotor)

Sistem AI pada kamera Samsung Galaxy Note 9 bahkan dapat mendeteksi jika kamera dalam keadaan kotor. Sistem tersebut akan memberikan pemberitahuan untuk membersihkan kamera terlebih dahulu sebelum digunakan.

Sistem Pendingin

(Samsung Galaxy Note 9 dibekali pula dengan sistem pendingin)

Meski bukan berstatus sebagai ponsel gaming, nyatanya Samsung membekali Note 9 dengan sistem pendingin juga. Ya, sistem pendingin water-carbon akan hadir pada ponsel ini. Sistem ini akan mencegah naiknya temperatur ponsel ketika digunakan bermain game dalam waktu lama.

Di samping fitur unik tersebut, Samsung Note 9 juga hadir dengan kapasitas memori internal paling besar yang pernah ada, yakni 512 GB. Tak hanya itu, Samsung juga menyediakan microSD dengan kapasitas 512 GB juga. Jika dipadukan, Samsung Galaxy Note 9 akan memiliki kapasitas super besar 1 TB. Jauh lebih besar dari semua ponsel yang pernah ada. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
samsung,
#
note 9,
#
cooling system,
#
android,
#
galaxy,
#
s-pen