MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Mengungkap Prosesor Mobile Pertama yang Dapat Mendukung Ray-Tracing

JAN 19, 2022@17:40 WIB | 193 Views

Samsung baru saja  mengungkap prosesor mobile pertama yang dapat mendukung fitur ray tracing, prosesor dikabarkan akan  hadir di dalam samsung Galaxy S22 yang akan datang.

Prosesor ini dinamakan Exynos 2200, prosesor seluler terbaru ini, dikembangkan bersama dengan AMD melalui proses produksi EUV 4nm miliki Samsung sendiri dan mengusung GPU Xclipse untuk memungkinkan penggunaan fitur ray-tracing saat anda bermain game di perangkat. “GPU Xclipse Samsung adalah hasil pertama dari beberapa generasi AMD RDNA graphics yang direncanakan dalam SoC Exynos,”, VP senior AMD David Wang menjelaskan.

Selain GPU, prosesor ini akan dilengkapi dengan satu "flagship core" Cortex-X2 bertenaga tinggi yang akan dipadukan dengan tiga big-core Cortex-A710 dan empat little-core Cortex-A510 untuk memberikan kinerja menyeluruh untuk menyeimbangkan daya dan efisiensi. Prosesor gambar juga dapat mendukung sensor kamera hingga 200 megapiksel.

Untuk saat ini, Samsung belum mengkonfirmasi secara pasti perangkat mana yang akan menggunakan Exynos 2200, jadi mereka yang tertarik harus menantikan update lebih lanjut lagi. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
samsung,
#
samsung exynos,
#
samsung exynos 2200,
#
prosesor