MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Luncurkan Update Galaxy Note 8 Tiap Triwulan

OCT 08, 2020@16:00 WIB | 146 Views

Pabrik elektronik raksasa asal Korea Selatan, Samsung, baru-baru ini merilis halaman pembaharuan keamanan Android untuk Samsung Galaxy Note 8. Model ini telah memasuki akhir masa pakai, setelah peluncuran pertamanya lebih dari tiga tahun yang lalu. Sebagai dukungan kepada Anda pengguna setia, pabrikan menjatuhkan Galaxy Note 8 ke jadwalan pembaruan perangkat lunak triwulan. Perusahaan juga telah melakukan hal yang sama untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8+ di bulan Mei 2020.

Pada peluncuran resminya di 23 Agustus 2017, Galaxy Note S8 datang sebagai ponsel premium andalan Samsung. Ponsel berukuran 6.3 inci ini hadir dengan dukungan 4G, memori 6GB RAM, dan baterai 3300mA. Layarnya dibekali resolusi 1440 x 2960 pixel, super amoled HDR10, dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5, 3D Touch dan Always-On Display. Kamera 12 MP melengkapi tangkapan kamera utama, dan 8 MP untuk kamera depan. Selain itu, Note 8 hadir dengan ragam warna yang menarik, yakni Midnight Black, Maple Gold, Orchid Gray, Deep Sea Blue dan Star Pink.

Di awal peluncurannya Note 8 datang dengan Android 7.1.1 Nougat, yang diperbarui ke Android 8.0 Oreo tahun 2018. Lalu Samsung merilis pembaruan Android 9.0 Pie dengan One UI untuk perangkat awal tahun lalu pada bulan Februari. Oleh karena Samsung biasanya merilis dua pembaruan OS Android utama untuk flagships, maka Note 8 tidak akan menerima peningkatan OS Android lebih lanjut.

Sempat menempati kelas atas di industri, Galaxy Note 8 kini memasuki akhir masa pakai. Biasanya Samsung merilis pembaruan perangkat lunak bulanan dan tambalan keamanan untuk smartphone kelas atas selama tiga tahun dan memberinya pembaruan tiap triwulan untuk tahun berikutnya. Itu berarti, empat tahun pembaruan perangkat lunak, lebih lama dari OEM ponsel cerdas Android lainnya dalam industri. Mereka bahkan terkadang merilis tambalan keamanan penting ke perangkat yang lebih tua.

Jika Anda memiliki Galaxy Note 8, Anda akan menerima patch keamanan setiap beberapa bulan hingga Oktober 2021. Apabila menggunakan seri Galaxy S9 atau Note 9, Anda baru akan mendapat pembaruan keamanan bulanan satu tahun lagi. Sedangkan seri Galaxy S10 akan mendapatkannya dalam dua tahun mendatang.

Belum lama ini, Samsung juga telah mengumumkan juga mengenai tiga tawaran pembaruan Android utama untuk kelas atas, di seri Galaxy Note, Galaxy S, dan Galaxy Z. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
samsung galaxy note 8,
#
update samsung galaxy note 8,
#
spesifikasi samsung galaxy note 8,
#
samsung galaxy