MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Luncurkan Bixby Marketplace di AS dan Korea Selatan

JUL 02, 2019@12:09 WIB | 94 Views

Samsung telah mulai meluncurkan Bixby Marketplace baru kepada pengguna di AS dan Korea Selatan. Pada intinya, ini adalah layanan untuk ekstensi suara Bixby pihak ketiga yang disebut Samsung kapsul. Kapsul Bixby bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan memberikan cara pintas informasi kontekstual untuk layanan dan tindakan dalam berbagai kategori. Pengguna dapat mencari "kapsul Bixby". Meskipun terdengar seperti semacam obat resep, alat ini mirip dengan keterampilan Alexa Amazon yang memungkinkan Anda dengan mudah mengakses fungsi tertentu dari aplikasi dengan perintah suara.

Sebelumnya, Amazon juga menawarkan pendekatan yang sama dengan add-ons Alexa Skills (Keterampilan Alexa) dan sekarang Samsung ingin memperluas kemampuan asisten virtualnya sendiri.

Kapsul untuk aplikasi populer

Bixby Marketplace besutan Samsung ini akan menawarkan kapsul untuk aplikasi populer seperti Google Maps, Spotify, NPR, Uber, dan Yelp. Selain itu, pengembang mana pun dapat membuat kapsul melalui Bixby Developer Studio Samsung. Sifat open source yang diterapkan ini bertujuan untuk menghadirkan sebanyak mungkin ekstensi pihak ketiga dalam upaya memperkuat Bixby Samsung di antara asisten virtual top ke depannya.

Selain itu juga, pihak Samsung juga merinci bahwa Bixby ini akan mempelajari aplikasi mana yang lebih disukai oleh pengguna dan merekomendasikan kapsul berdasarkan itu untuk pengalaman yang lebih lancar dan cepat. Pengguna juga akan dapat mengatur kapsul secara default untuk tugas-tugas seperti hendak atau naik dalam perjalanan.

Hanya ada di Galaxy S10 dan perangkat Galaxy Note9 dan Galaxy S9

Untuk saat ini, Bixby Marketplace dan kapsul rilisan Samsung ini hanya tersedia untuk perangkat lini Samsung Galaxy S10 serta perangkat Galaxy Note9 dan Galaxy S9. Kita harus menunggu tentang detail dari peluncuran yang lebih luas tentang ini dalam beberapa bulan mendatang. Karena jika ini sukses, maka tak menutup kemungkinan bagi Samsung untuk meluncurkannya di negara berbagai belahan dunia lainnya, termasuk kawasan Asia Tenggara.

Kita tunggu hasilnya sambil mendoakan semoga sukses dan semoga segera masuk di Indonesia ya Blackpals.

Tags :

#
bixby marketplace,
#
marketplace samsung,
#
samsung kapsul

RELATED ARTICLE