MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Galaxy S23 Rilis, Varian Ultra Punya Kamera Beresolusi 200MP

FEB 02, 2023@15:11 WIB | 534 Views

Samsung akhirnya merilis Galaxy S23 Series secara resmi hari ini. Ada tiga varian yang dihadirkan yakni Galaxy S23, S23 Plus, dan S23 Ultra.

Varian Ultra digadang-gadang sebagai primadona seri flagship ini. Pasalnya, Galaxy S23 versi reguler dan Plus tak banyak berubah dari pendahulunya, Galaxy S22 dan S22 Plus.

Pada Galaxy S23 Ultra, Samsung memberikan sebuah fitur yang epik yaitu kamera dengan resolusi tinggi 200MP. Tidak hanya resolusi tinggi, Samsung juga menyematkan sensor terbaru, ISOCELL HP2 untuk pertama kalinya.

Dikombinasikan dengan teknologi pixel binning, kamera Galaxy S23 Ultra digadang-gadang mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi dan bisa diandalkan ketika menjepret di kondisi cahaya gelap (lowlight).

Pasalnya, dengan pixel binning, sensor gambar bisa disesuaikan mengikuti kondisi pengambilan gambar. Misalnya, ketiga kondisi cahaya terang, sensor bisa mengambil gambar resolusi tinggi.

Ketika gelap, beberapa piksel bisa dipecah-pecah dan digabungkan menjadi satu grup. Alhasil, cahaya yang dikumpulkan memungkinkan hasil gambar tampak cerah, namun tetap tajam dan minim noise.

Untuk harga, Samsung mematok harga Galaxy S23 di angka 12-13 Juta, Sedangkan Galaxy S23 Plus 13-18 Juta Rupiah tergantung besaran memori yang dipilih. Untuk varian flagship Galaxy S23 Ultra ada di angka 19-25 Juta Rupiah. [wic/tim BX].

Tags :

#
samsung,
#
samsung galaxy,
#
samsung galaxy s23,
#
galaxy s23 plus,
#
galaxy s23 ultra,
#
smartphone

X