MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung: Galaxy S21 akan Dirilis Januari Bersamaan dengan S Pen

DEC 17, 2020@16:00 WIB | 199 Views

Melalui postingan blog sebagai bentuk perayaan pencapaian Samsung sepanjang 2020, Presiden dan Kepala Divisi Samsung, TM Roh, secara tersirat menyatakan bahwa Galaxy S21 akan dirilis Januari 2021. Beliau menulis “Terima kasih kepada semua orang yang mendukung kami di tahun 2020. Saya berharap dapat berbagi lebih banyak lagi di bulan Januari!”

Seperti diketahui, bahwa Samsung akan mengadakan sebuah acara di bulan Januari untuk mengenalkan berbagai produk terbaru, salah satunya Galaxy S21. Perilisan Galaxy S21 ini sepertinya akan menjadi produk pembuka di awal tahun nanti.

Roh juga mengkonfirmasi bahwa pada produk barunya ini akan didukung oleh S Pen, salah satu fitur yang terdapat di Galaxy Note. Hal ini memang sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu, hanya saja belum ada konfirmasi mengenai info terkait. “Kami telah memperhatikan aspek favorit orang-orang dari pengalaman Galaxy Note dan bersemangat untuk menambahkan beberapa fitur tersebut ke perangkat lain” ujarnya.

Sayangnya tidak semua model Galaxy S21 akan menggunakan S Pen, tepatnya hanya Galaxy S21 Ultra saja.

Selain Galaxy S21, pada acara di bulan Januari nanti, Samsung juga akan memperkenalkan produk terbaru dari Z Fold. Roh mengatakan bahwa Samsung ingin memiliki “portofolio produk yang dapat dilipat” dan ingin membuat kategori “dapat diakses semua orang”. Hal ini mengacu pada ponsel layar lipat yang dirilis Agustus lalu.

Z Fold sendiri saat ini berkisar $1,300 sampai $2,000. Jika keinginan Samsung menjadikan ponsel lipat dapat diakses semua orang, maka harganya harus diturunkan secara signifikan. Pernyataan tersebut membawa rumor bahwa Z Fold “Lite” akan juga dirilis 2021 dengan harga mudah dijangkau.

Roh juga menambahkan bahwa kedepannya Samsung akan lebih fokus pada kualitas kamera dan video pada produknya. Secara spesifik, dirinya menyebutkan penggunaan AI untuk meningkatkan kualitas gambar. Ini berarti Samsung akan kembali berlomba dengan Apple mengenai kualitas kamera.

Bisa dibilang bahwa tahun 2020 merupakan tahun terbaik bagi Samsung. Berbagai produk dari smartphone hingga tablet-nya sukses di pasaran. Sangat menarik untuk melihat apa yang akan diberikan oleh Samsung pada 2021. Roh sendiri mengatakan bahwa 2021 akan menjadi “Epic New Year”.

“Bersiaplah menyambut (produk dengan) kemampuan kamera dan video super cerdas, kelas profesional di tahun 2021. Ini akan menjadi tahun baru yang epik” tutupnya. [geo/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
samsung galaxy s21,
#
galaxy s21,
#
s pen samsung,
#
samsung