MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Galaxy M14 5G Meluncur, Ponsel Mid Range Dengan Baterai Jumbo

MAR 08, 2023@17:42 WIB | 597 Views

Diam-diam Samsung baru saja meluncurkan 1 smartphone untuk segmen kelas Mid-Range yaitu Galaxy M14 5G. Smartphone ini pertama kali hadir di Eropa dengan menonjolkan kapasitas baterai yang tergolong sangat besar.

Dilansir dari Gizmochina, pada dasarnya M14 5G ini masih satu saudara dengan A14 5g. Namun yang menjadi perbedaan adalah penggunaan kapasitas baterai serta chipset yang digunakan.

Untuk Samsung Galaxy M14 5G ini dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini juga ditunjang dengan pengisian daya cepat atau fast charging 25 watt. Untuk ukuran kelas Mid-Range fast charging ini tergolong cukup cepat.

Untuk chipset sendiri, Galaxy M14 5G ini hadir dengan chipset Exynos 1330. Untuk RAM sendiri hanya tersedia dalam pilihan 4 GB. Namun untuk memori internal tersedia dalam varian 64 dan 128 GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 1 TB.

Samsung Galaxy M14 5G ini dibekali dengan layar Infinity V Display dengan panel PLS LCD berukuran 6,6 inch. Smartphone ini memiliki resolusi layar hingga FHD+ dengan refresh rate mencapai 90 Hz.

Penggunaan layar infinity V Display ini juga menunjukkan adanya 1 kamera depan dibagian tengah atas yang memiliki resolusi 13 Mp. Sedangkan untuk bagian belakang ada 3 kamera belakang yang berada dalam panel kotak dibagian kiri atas.

Kamera utama smartphone ini memiliki resolusi 50 Mp. Lalu ada juga kamera depth sensor dan kamera makro yang masing-masing memiliki resolusi 2 Mp. Smartphone ini juga menggunakan software Android 13 yang berjalan di One UI 5.0.

Beberapa fitur yang dibawa diantaranya seperti dukungan konektivitas 5G, sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power, NFC, Dual SIM, Wi-Fi, Bluetooth, hingga USB Type C. Bisa dibilang untuk ukuran smartphone mid-range tergolong komplit.

Bagaimana dengan harganya? Smartphone ini dijual dengan harga 8.299 Hryvnia Ukraina atau Rp 3,4 jutaan untuk varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Sedangkan untuk varian RAM 4 GB dan ROM 128 GB dijual dengan harga 8.999 Hryvnia Ukraina atau setara Rp 3,7 jutaan. [edo/timBX]

Tags :

#
samsung galaxy m14 5g,
#
samsung,
#
smartphone

X