MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Galaxy Fold Langsung Ludes Terjual Sejak Rilis

SEP 09, 2019@18:05 WIB | 136 Views

Beberapa hari yang lalu, Samsung secara resmi mengumumkan bahwa smartphone mereka yang dapat dilipat, Samsung Galaxy Fold, akan diluncurkan kembali dan tersedia untuk pembelian di Korea Selatan mulai dari tanggal 6 September. Tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa keraguan seputar handset tersebut. Selain masalah teknis, harga yang dibanderol juga dinilai oleh banyak pengamat terlalu tinggi. Ternyata itu keraguan tersebut terhapus tuntas sejak peluncuran kemarin dengan tingginya antusias konsumen.

Menurut sebuah laporan dari The Korea Herald, tampaknya Galaxy Fold adalah hit di Korea di mana batch pertama ponsel sudah terjual habis seketika saat tersedia. Memang belum ada rilis resmi mengenai berapa banyak unit tepatnya dalam batch pertama ini, tetapi publikasi mengutip sumber industri yang memperkirakan bahwa mungkin ada sekitar 1.000 unit tersedia melalui tiga operator utama negara itu.

Ini belum memperhitungkan penjualan online atau penjualan yang dilakukan melalui toko dan gerai Samsung, yang berarti bahwa jumlah unit yang terjual bisa jauh lebih tinggi. Tentu saja, 1.000 atau lebih unit tidak banyak ketika Anda membandingkannya dengan berapa unit Galaxy S atau seri Note telah terjual. Tetapi untuk perangkat pertama dari jenisnya (ponsel layar lipat pertama), itu sebuah catatan yang sangat mengesankan.

Galaxy Fold dibanderol dengan harga 1.980 dolar AS yang membuatnya hampir dua kali lebih mahal dari smartphone unggulan lainnya yang saat ini berada di pasar. Tentu saja, cara penanganannya dan apakah pengalaman pengguna secara keseluruhan bagus atau tidak masih harus dilihat. Tetapi untuk saat ini, sepertinya ponsel berteknologi layar lipat pertama itu telah membuka langkahnya dengan sangat baik.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
samsung,
#
samsung galaxy fold,
#
korea selatan,
#
ponsel layar lipat