MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Dikabarkan Tidak akan Mengupgrade Sensor Telefoto untuk S23

JUN 30, 2022@14:00 WIB | 223 Views

Saat ini, Samsung sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone lipat generasi berikutnya, tetapi raksasa teknologi asal Korea Selatan itu juga sudah mulai bersiap untuk menggarap ponsel flagship mereka, Galaxy S-series yang akan datang, yang rumor detail render dan spesifikasinya telah bocor secara online beberapa kali.

Nah, jika bocoran terbaru ini dapat dipercaya, maka sensor kamera telefoto pada modul kamera Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus dikabarkan tidak akan mendapatkan peningkatan.

Sesuai laporan, seri Samsung Galaxy S23 akan tetap menggunakan sensor telefoto 10 megapiksel yang sama seperti yang ada di smartphone Galaxy S22 dan S22 Plus. Belum diketahui apakah Galaxy S23 Ultra juga tidak akan mendapatkan peningkatan sensor telefoto.

Perlu diperhatikan lagi, apakah sensor kamera yang tidak berubah terbatas pada lensa telefoto saja atau apakah seluruh pengaturan kamera belakang tetap sama. Informasi yang tersedia sejauh ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Samsung, jadi meskipun informasi tersebut benar untuk saat ini, bisa saja itu dapat diubah, mengingat peluncuran seri S23 masih beberapa bulan lagi.

Baik Samsung Galaxy S23 dan S23 Plus diharapkan hadir dengan kamera depan yang mendapatkan peningkatan. Kali ini, smartphone flagship akan menampilkan kamera 12 megapiksel untuk mengambil selfie dan panggilan video.

(render image via: Technizo Concept)

Meskipun tanggal peluncuran pasti untuk smartphone Samsung Galaxy S-series generasi berikutnya hingga saat ini belum terungkap, perangkat tersebut bisa saja diluncurkan pada bulan Januari atau Februari, berdasarkan rekam jejak timeline perilisan yang biasa dilakukan Samsung. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
samsung,
#
samsung galaxy,
#
samsung galaxy s23,
#
s23,
#
sensor telefoto,
#
kamera