MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Dikabarkan akan Merilis Smart TV dengan Fitur NFT Support

JAN 03, 2022@16:45 WIB | 101 Views

Melihat-lihat non-fungible token/NFT anda di layar smartphone atau laptop memang tidak ada salahnya, tetapi mengapa tidak sekalian saja kita pamerkan ke semua orang yang mengunjungi rumah anda, tentang uang yang sudah dihabiskan untuk karya seni digital dengan menampilkannya di layar TV Anda?. Samsung beberapa waktu lalu dikabarkan sedang merencanakan dukungan ekstensif untuk NFT dimulai dari jajaran TV-TV nya di tahun 2022.

“Dengan meningkatnya permintaan NFT, kebutuhan akan solusi untuk landscape purchasing dan fragmented viewing saat ini tidak pernah hingga sebesar ini,” kata perusahaan itu dalam siaran pers. “Pada tahun 2022, Samsung memperkenalkan NFT Explorer dan agregator pasar berbasis layar TV pertama di dunia, sebuah platform inovatif yang memungkinkan Anda menelusuri, membeli, dan menampilkan karya seni favorit Anda — semuanya di satu tempat.”.

Menurut Samsung, platform ini (ditampilkan di atas) akan memungkinkan para kreator "berbagi karya seni mereka dengan dunia" dan membiarkan pembeli potensial untuk, melakukan pratinjau NFT sebelum membelinya, serta dapat mempelajari tentang sejarah NFT dan blockchain metadata

Samsung juga memikirkan detail untuk NF di jajara televisi-nya di tajun 2022-. Fitur smart-calibration di TV akan secara otomatis menyesuaikan pengaturan tampilan "ke nilai preset kreator, karya seni digital anda akan terlihat sempurna, dengan kualitas gambar yang benar-benar asli.". Anda mungkin pernah mendengar hal-hal seperti Dolby Vision atau Netflix Calibrated Mode, dan sekarang NFT akan mendapatkan perlakuan serupa.

Detail lebih lanjut tentang platform NFT harusnya sudah tersedia, sebelum TV-TV Samsung di tahun 2022 mulai dikirimkan dalam beberapa bulan mendatang. Dari berita ini dapat dilihat, bahwa Samsung akan menjadi produsen TV besar pertama yang mendukung NFT hingga sedemikian rupa.+-

Tags :

#
samsung,
#
samsung tv,
#
smart tv,
#
nft