MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Akhirnya Merilis Galaxy S21 FE

JAN 04, 2022@11:30 WIB | 99 Views

Pada CES 2022,Samsung mengumumkan peluncuran S21 FE (Fan Edition). Seri FE biasanya dirancang sebagai tingkat premium yang menawarkan teknologi yang tentu saja akan sebanding dengan harganya. Sebenarnya rumor tentang S21 FE sudah muncul dari tahun 2021, tetapi akhirnya rumor tersebut sudah dikonfirmasi dan ponsel terbaru Samsung ini lah yang menjadi jawabannya. 

Samsung Galaxy S21 FE adalah smartphone dengan layar FHD 6,4 inci yang membuatnya berukuran tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil untuk kebanyakan orang, tanda lain bahwa ini adalah ponsel yang dirancang untuk menyenangkan para fan, seperti yang terlihat dari namanya. Ponsel ini hadir dengan dimensi 74.5x155.7x7.9mm dan memiliki berat 177g, ukuran yang sebenarnya sangat tipis, tentunya akan nyaman untuk dipegang dan dibawa.

Desainnya, tentu saja mengingatkan pada Galaxy S21 original, tetapi Samsung menghadirkan opsi warna baru untuk menjadikan ponsel ini benar-benar sesuai dengan keinginan anda. Desain "industrial"-nya disederhanakan, mungkin membuat S21 FE sedikit lebih terjangkau untuk dibuat dalam lebih banyak varian. Namun, desain S21 yang ikonik tetap dapat dikenali. S21 FE ini juga tahan air, dengan rating IP68. Meskipun resolusi FHD mungkin standar saja, tetapi pertimbangkan bahwa ponsel dengan resolusi lebih tinggi biasanya diatur untuk merender ke FHD secara default, dan hanya sedikit orang yang mungkin menyadarinya. Layar ini dibuat di atas panel Samsung Dynamic AMOLED 2X 120Hz dengan semua fitur terbaru untuk yang dapat membuat mata lebih nyaman ketika melihat layar.

Sistem tiga kamera Galaxy S21 FE ini, memiliki lensa Primer (12MP), Ultrawide (12MP), dan Telefoto (8MP). Kamera utama tampaknya dilengkapi dengan autofokus piksel ganda, stabilisasi gambar optik, dan aperture f/1.8. Kamera Ultrawide tampaknya sangat mirip dengan apa yang digunakan Samsung di ponsel sebelumnya, jadi tidak ada hal yang mengejutkan di sana. Secara keseluruhan, kamera ini memang diatur untuk menghasilkan gambar yang sangat berkualitas.

Kinerja sistem ponsel ini tentunya sangat baik karena Samsung akan menggunakan prosesor 5nm yang sama seperti pada seri S21 original. tetapi kemungkinan di beberapa wilayah akan menampilkan prosesor yang berbeda. S21 FE Memiliki platform komputasi yang mirip dengan S21, ini berarti bahwa kinerjanya akan identik dengan ponsel S21 kelas atas karena modem terintegrasi dengan prosesor. RAM 6GB/128GB atau 8GB/256GB storage adalah dua opsi yang ada di S21 FE.

Kapasitas baterai 4500 mAh tidak jauh dari ukuran baterai S21 Plus yang sebesar 4800 mAh, jadi performanya akan tetap tejaga, terutama, karena desain S21 FE yang lebih simpel. Baterai dapat diisi pada 25W (kabel) atau 15W (nirkabel) dan juga mendukung reverse-charging jika anda perlu mengisi ulang earbud Galaxy Buds Pro. Secara keseluruhan, Samsung Galaxy S21 FE tidak berbeda jauh dari pendahulunya. Samsung Galaxy S21 FE mendapatkan refreshed dengan spesifikasi terkini. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
samsung,
#
samsung galaxy s21 fe