MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Akan Keluarkan Cryptocurrency Sendiri

MAY 03, 2019@10:15 WIB | 108 Views

Samsung yang sedang mengembangkan jaringan blockchain dirumorkan juga  berpotensi mengeluarkan cryptocurrency milik mereka sendiri yang akan disebut Samsung Coin. Kabar ini merupakan bocoran yang diperoleh dari laporan oleh CoinDesk Korea yang mengutip seorang pejabat perusahaan Samsung, yang tidak mau disebutkan namanya, yang akrab dengan situasi kondisi internal Samsung.

Detail mengenai kabar ini masih langka untuk digali dan tidak ada yang bisa dikonfirmasi lebih lanjut. Namun sekadar mengira jika nantinya jaringan blockchain yang dimaksud dapat berupa publik atau hibrid - kombinasi dari blockchain publik dan swasta. Satu detail penting, jaringan blockchain ini dilaporkan akan didasarkan pada Ethereum, platform pintar populer yang membuatnya cukup mudah untuk menggunakan token cryptocurrency sendiri.

Menurut sang sumber, setelah pengembangan blockchain selesai, perusahaan mungkin akan bergerak untuk meluncurkan Samsung Coin yaitu crypto token milik mereka sendiri. Meskipun demikian dia juga menegaskan bahwa arah tersebut belum belum diputuskan. Samsung telah mengerjakan proyek ini setidaknya selama satu tahun, kata sumber itu.

Jika menilik rekam jejak Samsung sebenanrnya telah mencelupkan kaki ke dunia cryptocurrency dengan memperkenalkan dompet cryptocurrency dan dukungan aplikasi terdesentralisasi pada telepon Galaxy S10. Akan tetapi ini adalah pertama kalinya ada kabar bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu mau membangun jaringan berbasis blockchain dan cryptocurrency / token sendiri.

Namun ini tidak mengejutkan. Banyak perusahaan teknologi, termasuk Microsoft dan Facebook, sedang mengerjakan proyek-proyek blockchain. Tidak ada berita tentang apa yang Samsung rencanakan untuk dilakukan dengan blockchain-nya, tetapi perusahaan tersebut memiliki layanan pembayaran / dompet seluler, Samsung Pay, yang mungkin akan mendapat manfaat dari integrasi cryptocurrency.

[Ard/Tim BX]

Tags :

#
samsung,
#
cryptocurrency,
#
bitcoin,
#
samsung pay