MENU
icon label
image label
blacklogo

Saber Interactive Ingin Remake Half Life 2

MAY 31, 2019@18:35 WIB | 211 Views

Saber Interactive selaku developer dibalik game World War Z baru-baru ini menyatakan ketertarikan mereka untuk membuat remake salah satu game FPS legenda, Half-Life 2. Tidak tanggung-tanggung, Saber Interactive bahkan langsung menghubungi Gabe Newell selaku pemilik dari Valve yang mengembangkan game keluaran tahun 2004 tersebut dan mengaskan keinginannya.

Dilansir dari Game Watcher, Matthe Karch selaku CEO Saber Interactive, menyatakan bahwa dirinya sangat ingin untuk membuat remake Half-Life 2 tersebut. Dia bahkan mengungkapkan bahwa dirinya tidak keberatan bila tidak diberikan biaya pengembangan. Karch mengatakan bahwa pihaknya akan puas meski hanya mendapatkan bagian kecil dari hasil penjualan sebagai kompensasi.

"Setelah kita mengembangkan Halo Anniversary dan Halo 2 Anniversary sebagai bagian dari Master Chief Collection, saya menghubungi Gabe Newell secara personal. Saya mengulurkan tangan ke Gabe Newell secara pribadi karena telah mengenalnya sejak lama. Saya berkata ingin membuat kembali Half Life 2. Itu saja yang ingin saya lakukan. Saya tidak akan menagih biaya apapun untuk itu. Saya cukup mendapatkan sebagian dari hasil penjualan, dan itu bahkan tidak perlu besar. Saya benar-benar ingin melakukannya karena saya sangat menyukai permainan itu”.

Namun sayang harapan sang CEO (dan bersama jutaan penggemar Half Life) nampaknya harus pupus karena Gabe Newell menolak permintaan tersebut. Lebih lanjut pihak Valve juga menegaskan bahwa remake game Half-Life 2 akan dikembangkan secara internal.

"Maaf, jika kita akan melakukannya, kita akan melakukannya secara internal," papar Karch mengenai jawaban dari pihak Valve kepadanya.

Tentu hal tersebut sedikit berbeda dengan Half Life pertama yang awalnya mendapatkan remake dalam bentuk mod buatan komunitas. Remake tersebut bahkan mendapatkan Xen expansion dalam bentuk Black Mesa.

Meski demikian jika memang jawaban Valve ke Karch benar adanya, maka bisa jadi mereka memang secara internal sudah dalam pengembangan remake Half Life 2. Dengan E3 akan berlangsung dalam waktu dekat, fans mungkin akan bisa mendapatkan kejelasannya lebih lanjut di sana.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
valve,
#
saber interactive,
#
half life 2