MENU
icon label
image label
blacklogo

Rode Rilis Mikrofon Baru Untuk Pemula

FEB 14, 2020@15:02 WIB | 127 Views

Sekarang ini, dunia video blog (VLOG) dan podcast atau streaming semakin dikenal banyak kalangan. Tentunya dalam melakukan hal tersebut, diperlukan alat yang mampu merekam suara dengan sangat baik. Apa artinya sebuah gambar tanpa kualitas suara yang bagus?

Dari banyak mikrofon yang dijual, Rode merupakan salah satu merk ternama untuk hal yang berkaitan  dengan suara. Banyak vlogger atau podcaster yang menggunakan merk ini, hanya untuk mencari suara yang berkualitas. Nah, untuk lebih memaksimalkan pengguna yang ingin melakukan podcast, Rode merilis produk barunya, yaitu Rode NT-USB.

Hadirnya Rode NT-USB, jelas-jelas menjadi penantang baru bagi mikrofon lainnya yang lebih populer dikalangan streamer dan podcaster, seperti Blue atau Yeti Nano. Untuk Yeti Nano sendiri, diberi harga $99 atau sekitar Rp 1,3 juta. Untuk NT-USB sendiri, Rode akan menjual dengan harga yang sama dengan Yeti Nano, dan juga kualitas yang lebih dari Yeti Nano.

Unggulnya, Rode NT-USB terlihat lebih sederhana dan mudah dibawa, yang memiliki tombol di bagian depan untuk menyesuaikan volume headphone.. selain itu ada juga koneksi untuk kabel USB Type C dan jack headphone 3.5mm di bagian belakang. Ada pula dudukannya (filter pop) yang mampu berputar hingga 360 derajat, sehingga mudah digunakan, hanya dengan memutar-mutar mikrofon saja. NT-USB ini dijual, buka menyasar untuk para profesional, namun lebih mengarah ke pemula yang mencoba podcast atau streaming. Jika sudah mahir, kalian bisa membeli yang lebih canggih lagi di kemudian hari.[prm/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
rode,
#
mikrofon,
#
nt-usb