MENU
icon label
image label
blacklogo

Review Earbuds SONY WF-1000XM3: Noise Cancelling-nya Sangat Baik

JUL 11, 2019@12:08 WIB | 262 Views

Sepasang perdana earbud nirkabel dari Sony, WF-1000X, tidak menonjol di antara para pesaing ketika mereka memasuki pasar pada tahun 2017. Mereka terganggu oleh beberapa kendala umum dari earbud generasi pertama tanpa kabel di antara mereka - koneksi putus, penundaan audio saat menonton video, dan masa pakai baterai biasa - dan pembatalan bising yang dijanjikan gagal mengukur hingga seri headphone 1000X populer Sony. Namun berbeda dengan produk Sony WF-1000XM3 baru, yang diluncurkan pada bulan Agustus seharga 229,99 dollar Amerika setara dengan 3,2 juta rupiah. Mereka lebih cocok, terlihat lebih bagus, menunjukkan sedikit kehilangan sinyal, dan memiliki masa pakai baterai yang lebih baik. Dan kali ini, pembatalan bising adalah fitur menonjol yang membedakan mereka dari lapangan.

Sony WF-1000XM3 memiliki tampilan yang jauh lebih bersih, lebih profesional, dan lebih ramping daripada pendahulunya yang mengkilap. Logo dan lubang masuk mikrofon Sony dihiasi dengan aksen rose gold /tembaga, sehingga earbud ini terlihat seperti di rumah saat duduk di sebelah headphone 1000XM3 (Ada juga pilihan warna abu-abu, tetapi warna hitamlah yang menarik bagi kami) Sony terus menyediakan banyak tips telinga untuk membantu Anda menemukan kecocokan yang ideal. Ada tujuh opsi di semuanya, termasuk yang nyaman seperti busa yang telah saya gunakan. Dan Sony memberikan sentuhan ekstra-grippy pada bagian bawah earbud yang terletak di telinga Anda, dan ini membantu menjaga semuanya lebih pas.

Setiap earbud memiliki area melingkar untuk kontrol sentuh: Anda dapat menyesuaikan pembatalan bising dengan earbud kiri dan pemutaran audio dengan kanan. Mengetuk earbud kiri berganti antara pembatalan bising dan mode suara sekitar, yang disalurkan ke audio luar untuk situasi di mana Anda perlu mendengar apa yang terjadi di sekitar Anda.

Sony telah membawa mode Perhatian Cepat yang cerdas dari headphone 1000X-nya: meletakkan jari Anda di atas earbud kiri untuk sementara menjeda musik Anda dan mengaktifkan audio sekitar selama berapa lama Anda menahannya di sana; setelah Anda melepaskannya, pembatalan bising segera kembali dan pemutaran audio dilanjutkan. Ini berguna jika Anda perlu mendengar pengumuman pesawat atau lainnya.

Di earbud kanan, Anda mendapatkan kontrol musik standar: ketuk sekali untuk jeda/putar, dua kali untuk melompat ke lagu berikutnya, dan tiga kali untuk kembali. Atau Anda dapat mengetuk dan menahan untuk mengakses Siri atau Google Assistant. Seperti headphone Sony lainnya, Sony WF-1000XM3 ini menawarkan tingkat yang lebih dalam (dan opsional) integrasi Google Assistant, termasuk kemampuan untuk membuat notifikasi penting Anda secara otomatis membacakan ketika mereka masuk.

Namun sayangnya, di earbuds M3 Anda tidak akan menemukan kontrol volume, jadi Anda harus melakukannya dari perangkat itu sendiri atau dengan asisten suara pilihan Anda. Anda dapat menyesuaikan beberapa opsi dan menyesuaikan EQ menggunakan aplikasi seluler pendamping Sony. Meski begitu, Sony membuktikan klaim atas adanya peningkatan pembatalan bising aktif pada M3 ini dibandingkan dengan WF-1000X yang asli, dan itu memang terbukti. Dan ini tentunya dengan tantangan yang berbeda dalam berbagai kondisi dan tempat. Saat Anda berada di kereta bawah tanah yang ramai, jalan kota yang sibuk, atau kantor tentunya Anda masih bisa mendengar beberapa kebisingan sekitarnya namun begitu Anda tengah fokus mendengarkan musik favorit maka tingkat kebisingan itupun menjadi berkurang.

Berkat chipset Bluetooth baru di dalam, masing-masing dari dua earbud membuat koneksi simultan sendiri ke ponsel Anda. Tidak ada sistem yang terhubung di mana satu earbud berada di tangan yang lain, yang umum di antara earbud nirkabel awal yang sebenarnya. Ini berarti Anda dapat menggunakan earbuds Sony WF-1000XM3 dengan sendirinya untuk mendengarkan audio atau membuat panggilan suara saat yang lain sedang mengisi daya di dalam case. Koneksi Bluetooth simultan ini juga mengarah ke earbud kiri dan kanan secara individual melaporkan level baterai dan status koneksi mereka dengan keras ketika Anda pertama kali memasangnya.

Daya tahan baterai dinilai selama enam jam dengan pengisian daya dengan pembatalan bising diaktifkan. Jika Anda mematikannya,bisa hingga delapan jam. Kedua angka tersebut berada di ujung atas untuk earbud nirkabel.

Nilai Plus

Kemampuan redam kebisingan (Noise Cancelling) yang sangat baik dalam satu paket kecil

Kualitas suara luar biasa

Tags :

#
earbuds sony wf-1000xm3,
#
noise cancelling,
#
review