MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi Dirilis, Siapkan Rp20 Juta Nikmati Layar Ganda “Surface Duo”

SEP 16, 2020@09:00 WIB | 122 Views

Perkembangan pesat teknologi tampak semakin nyata dengan hadirnya ponsel pintar Android berlayar ganda. Seolah tak cukup dengan satu layar berukuran besar, warna cerah, dan pixel rapat, Microsoft melampaui kebutuhan pelanggan dengan memperkenalkan ponsel layar ganda. Pertama kali diumumkan di tahun lalu, sekarang ini Microsoft secara resmi merilis produk yang disebut Surface Duo tersebut.

Bagi yang telah menantikan perangkat ini, Anda pasti senang dengan kabar bahwa Surface Duo dari Microsoft akhirnya tersedia untuk dipesan. Dengan kata kunci layar ganda, Anda tentu sudah memprediksi perangkat ini hadir dengan harga tak murah. Benar saja, perangkat Surface Duo dari Microsoft dibanderol dengan harga $1.399 dolar AS atau sekitar Rp20,75 juta rupiah.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang menyertainya? Dari segi spesifikasi, tampaknya Microsoft telah memilih untuk menggunakan beberapa perangkat keras produksi tahun 2019. Microsoft Duo akan ditenagai oleh Snapdragon 855, bukan 865. Ini adalah fakta yang cukup mengecewakan apabila mengingat harga yang diminta oleh perusahaan. Perangkat juga akan ditemani oleh RAM 6GB, penyimpanan 256GB, dan kamera 11MP.

Meskipun menggunakan teknologi tahun lalu, kita kembali pada fakta bahwa nilai jual perangkat ini adalah layar ganda. Surface Duo hadir dengan dua layar 5.6 inci yang bila digabungkan akan memberi pengalaman seperti tablet, dengan layar total 8.1 inci. Meskipun tak Samsung Galaxy Fold, tetapi fakta bahwa ia menggunakan dua layar terpisah akan membuatnya lebih tahan lama.

Galaxy Fold sendiri menawarkan satu layar yang dapat dilipat, dengan teknologi layar yang menutupi engselnya. Sementara Microsoft telah menerapkan desain yang dapat dilipat, dengan dua layar terpisah yang dihubungkan oleh engsel yang terlihat. Ini tampak sebagai langkah cerdas karena Microsoft Surface Duo tidak akan menghadapi masalah tampilan kusut seperti terlihat di perangkat Samsung.

Surface Duo dibuat dengan baik, tampak dari desain dan engsel lipat  yang menjadikannya perangkat premium dan futuristik. Surface Duo menawarkan fitur Android 10 dan beberapa add-on yang dirancang oleh Microsoft untuk layar ganda, tetapi sistem operasinya tidak terasa optimal untuk dua layar ini. Meski demikian, Microsoft dan Google dapat terus meningkatkan perangkat lunak dari waktu ke waktu dengan pembaruan.

Surface Duo juga menawarkan manfaat penting dalam hal produktivitas. Aplikasi tertentu dapat diatur untuk diluncurkan pada saat yang sama dengan Grup Aplikasi, sehingga Anda dapat memasangkan OneNote dan Outlook, browser web dan YouTube, dan seterusnya. Ini sangat ideal untuk Anda yang multitasking.

Jadi, apabila Anda tertarik dengan layar ganda Surface Duo, Anda dapat mengunjungi situs web Microsoft untuk mengetahui detail dan membelinya. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
surface duo,
#
android layar ganda,
#
microsoft,
#
teknologi inovatif,
#
inovasi teknologi