MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya Serta Harga Google Pixel 4 dan 4 XL

OCT 16, 2019@13:31 WIB | 218 Views

Smartphone Google Pixel generasi ke-4, yakni Pixel 4 dan Pixel 4 Xl, akan diumumkan pada 15 Oktober 2019 dalam sebuah acara peluncuran di New York, AS. Informasi ini dikonfirmasi setelah Google menyebar undangan acara peluncuran tersebut untuk beberapa media AS pada Selasa (17/9/2019).

Hadir sebagai penerus seri Pixel 3 dan Pixel 3 XL, kedua model smartphone baru milik Google ini hadir dengan peningkatan di beberapa hal. Salah satu peningkatan yang paling ditunggu adalah kemampuan kameranya. Jadi smartphone pertama Google yang memakai dua kamera belakang, Pixel 4 hadir dengan kombinasi lensa standar dan lensa telephoto berkemampuan 2x zoom (yang menggabungkan focus digital dan optic).

Selain itu untuk meningkatkan kemampuan Night Sight, Google menghadirkan mode astrophotography pada Pixel 4. Mode tersebut digunakan untuk bintang. Google menyematkan chip Pixel Neural Core yang menggantikan chip pemroses gambar Pixel Visual Core yang ada di Pixel 3. Bagian depan tidak ada lagi notch, namun masih ada bezel yang cukup tebal.

Di sana tempat bersemayamnya kamera depan berukuran 8 MP, ToF 3D, sensor motion sense dan face unlock. Kedua ponsel ini menggunakan panel OLED Ambient EQ 90 Hz. Dengan refresh rate yang cukup tinggi membuat scrolling layar lebih halus dan nyaman. Display Mate pun memberikan nilai A+ untuk layar Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Layar Pixel 4 sendiri hadir dengan ukuran 5,7 inch dengan resolusi Full HD+. Sementara Pixel 4 XL lebih lapang, 6,3 inci dengan resolusi Quad HD+.

Google Pixel 4 ditopang oleh baterai sebesar 2.800 mAh, sementara Pixel 4 XL memiliki baterai 3.700 mAh. Pada bagian bezel atas layar, Google menyematkan sejumlah sensor yang membawa dua fitur baru, yakni face unlock dan fitur Motion Sense.

Motion Sense memungkinkan pengguna mengontrol ponsel dengan menggunakan gestur tangan, tanpa harus menyentuh smartphone tersebut. Fitur Motion Sense dibuat berdasar teknologi Project Soli yang diinisiasi Google. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa melakukan banyak hal, seperti memilih musik, sampai menolak panggilan telepon hanya dengan lambaian tangan. 

Sabrina Ellis, VP of Product Management at Google mengatakan bahwa Pixel 4 memiliki face unlock tercepat, karena prosesnya sudah dimulai sebelum pengguna memegang ponsel. Untuk sektor dapur pacu, Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL sama-sama dibekali chipset Snapdragon 855 yang dipadankan dengan RAM 6 GB.

Ada dua kapasitas penyimpanan yang bisa dipilih, yakni 64 GB dan 128 GB. Google berencana bakal menjual Pixel 4 dengan harga mulai 799 dolar AS (Rp 11 jutaan), dan Pixel 4 XL seharga 899 dolar AS (Rp 12 jutaan). Pixel 4 dan Pixel 4 XL sudah bisa di pre-order mulai hari ini, dan baru bakal dijual mulai 24 Oktober 2019 di Amerika Serikat. Sayang, Google masih belum mengungkap kapan Pixel 4 dan Pixel 4 XL tersedia di pasar global.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
google pixel 4,
#
google pixel 4 xl,
#
smartphone