MENU
icon label
image label
blacklogo

Redmi 9 akan Diluncurkan Pada Awal Tahun 2020 dengan Chipset MediaTek Helio G70

DEC 20, 2019@15:51 WIB | 1,345 Views

Redmi 8 baru saja resmi pada bulan Oktober, namun tampaknya Redmi 9 akan segera menyusul pada awal tahun 2020. Menurut rumor baru, Redmi 9 akan diluncurkan awal tahun depan, dan menurut sumber tepercaya, smartphone Redmi 9 ini akan datang dengan chipset MediaTek Helio G70. Walaupun tidak adanya rincian lengkap tentang ini, namun mengingat skema penamaan/penomoran, banyak yang menganggap smartphone tersebut ditempatkan di bawah G90. Kenapa? Karena ini bertujuan untuk menawarkan penawaran harga yang lebih terjangkau.

Redmi Note 8 Pro menggunakan G90T, sedangkan Redmi 8 menggunakan Snapdragon 439. Nah, oleh karena itu smartphone Redmi 9 ini masih harus ditinjau kembali mengenai tarif ke konsumen. Redmi 9 lebih terlihat bijaksana dibandingkan dengan dua smartphone di atas lainnya. Redmi 9 juga dikatakan memiliki layar berlekuk berukuran 6,6 inci, ini berarti layar tersebut naik dari panel redmi 8 yaitu 6.22 inci.  Model entry-level akan memiliki RAM 4GB dan 64GB, ini juga berarti penyimpanan Redmi 9 lebih tinggi dari pada Redmi Note 8 dan Redmi 8 yang dahulunya 3 / 32GB. Selain itu, akan ada lebih banyak opsi yang lebih tinggi lagi.

Seharusnya, siapa pun tidak terkejut jika Redmi 9 diluncurkan dengan MIUI 11, karena berdasarkan pembaruanya yang dilakukan oleh sistem yaitu Android 10. Mungkin beberapa perbaikan kamera sedikit akan ditinjau kembali, walaupun sejauh ini rincian tersebut belum pernah keluar. Tetapi pantauan akan terus dilakukan oleh beberapa pihak, karena jika generasi berikutnya yang terjangkau Redmi memang datang begitu cepat, maka kita akan mulai mendengar lebih banyak tentang hal itu dalam waktu yang lebih dekat.Untuk harganya sendiri, banyak yang berspekulasi bahwa harganya mencapai Rp. 4.100.000 – Rp. 4.900.000. Cukup terjangkau, semoga penjualannya sesuai dengan ekspetasi yah BlackPals![ade/hsn/timBX]

Tags :

#
redmi,
#
redmi 9,
#
mediatek,
#
helio g70