MENU
icon label
image label
blacklogo

Realme XT Meluncur, Berikut Spesifikasi & Harganya

OCT 23, 2019@14:15 WIB | 570 Views

Vendor smartphone Realme akan membawa ponsel Realme XT ke Indonesia pada Rabu (23/10/2019), bersamaan dengan pengumuman menteri kabinet Joko Widodo Jilid II. Informasi ini konfirmasi langsung oleh Realme Indonesia melalui di twitter @realmeIndonesia. Mereka mengklaim sebagai ponsel pertama dengan kamera 64MP yang menjalankan prosesor Snapdragon 712 AIE. Josef Wang, Marketing Director Realme SEA mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus mengeksplorasi kemungkinan dalam menciptakan era baru mobile photography. Setelah Realme 5 Series, seri kamera quad pertama mereka diklaim mendapat sambutan positif oleh pasar Tanah Air.

Secara umum, desain Realme XT tidak jauh berbeda dengan anggota keluarga Realme 5 series yang lebih dulu tersedia di pasaran. Mereka semua mengusung form factor hampir seragam: dewdrop screen minim bezel. Realme XT hadir dengan layar 6,4 inci FHD+ Super AMOLED Dewdrop yang menawarkan In-Display Fingerprint serta rasio layar 91,9%. Smartphone ini ditenagai oleh Snapdragon 712 yang dipasangkan dengan pilihan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Selain dewdrop screen, lengkungan bodi smartphone yang menjalankan ColorOS 6 berbasis Android Pie ini juga patut mendapat perhatian. Secara ergonomis, lengkungan itu membuat smartphone berukuran 158×75.2×8.6mm tersebut nyaman untuk digenggam. Bobotnya yang hanya 183 gram membuatnya terasa ringan.

Di tepi kiri pengguna akan mendapati tombol volume dan card tray untuk kartu SIM dan kartu microSD. Di tepi kanan terdapat tombol power. Mereka yang terbiasa dengan desain deretan tombol pada satu tepi yang sama, mungkin akan memerlukan waktu untuk membiasakan diri dengan desain penempatan tombol Realme XT ini, tetapi rasanya ini bukan masalah berarti. Beralih ke tepi bawah, pengguna akan menemukan satu port untuk USB type C, pengeras suara, dan satu port untuk earphone atau headphone 3.5 mm.

Sama seperti kebanyakan smartphone keluaran tahun ini, Realme XT mengadopsi sensor sidik jari terintegrasi dengan layar (in-display fingerprint sensor). Diklaim bahwa sensor ini mampu membaca sidik jari dalam waktu 0.34 detik. Menurut pengalaman, klaim itu bisa dikonfirmasi, asalkan pengguna menempatkan sidik jarinya pada posisi yang tepat pada sensor.  Terkadang ini memang menjadi masalah yang lazim ditemui pada sensor sidik jari terintegrasi pada layar. Namun, Realme XT sudah menyediakan solusi berupa tampilan visual sensor di layar, sehingga pengguna dapat menempatkan sidik jarinya tepat pada sensor itu dan membuka layar dengan cepat.

Realme XT disebutkan merupakan smartphone pertama dari Realme yang membawa kaca Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang, yang bertujuan untuk memberikan tampilan dan nuansa premium. Realme XT punya desain 3D glass hyperbola curve back guna memberikan pengalaman menggenggam yang lebih baik, tetapi juga memberikan efek visual yang sangat menarik. Bicara soal ketersediaan warna ponsel, Realme XT akan memiliki dua varian warna: Pearl Blue dan Pearl White.

Di India, Realme XT dibanderol senilai 15.999 rupee atau sekitar Rp 3,1 juta untuk varian 4 GB dengan internal 64 GB. Sedangkan untuk varian 6 GB dengan internal 64 GB dibanderol dengan harga 16.999 rupee atau sekitar Rp 3,3 juta. Varian tertinggi di dengan RAM 8 GB dan internal 128 GB dihargai 18.999 rupee atau sekitar Rp 3,7 juta.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
realme,
#
smartphone,
#
mobile photography,
#
realme xt